Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Genshin Impact 4.6 Dirilis, Ada Karakter Baru Arlecchino untuk "Di-gacha"

Kompas.com - 25/04/2024, 11:02 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Hoyoverse

KOMPAS.com - Hoyoverse resmi merilis Genshin Impact 4.6 pekan ini. Dalam versi terbaru kali ini, ada karakter baru yang bisa dibilang paling dinantikan oleh para penggemar, yaitu Arlecchino

Arlecchino merupakan karakter perempuan dengan tingkat kelangkaan bintang lima yang memiliki elemen api (Pyro) dan menggunakan senjata tombak (Polearm). 

Kemampuan (skill) Arlecchino fokus di memberikan efek pengurangan "nyawa" (hitpoints/HP) alias damage berelemen api kepada musuh.

Arlecchino memiliki Elemental Skill bernama "All Is Ash". Skill ini memungkinkan Arlecchino memberikan efek damage Pyro kepada banyak musuh di sekitarnya secara terus menerus.

Baca juga: Berkat Gacha, Game Genshin Impact Raup Pendapatan Rp 8,3 Triliun

Karakter Arlecchino di Genshin Impact 4.6.Hoyoverse Karakter Arlecchino di Genshin Impact 4.6.

Lalu skill ini bisa dikombinasikan dengan Elemental Burst "Balemoon Rising". Sederhananya, skill ini bisa memberikan efek damage api yang cukup besar kepada musuh sekitar, sekaligus memulihkan HP Arlecchino.

Arlecchino bisa didapatkan pemain dengan cara "gacha" atau pengundian. Satu kali kesempatan gacha membutuhkan sebanyak 160 Crystal.

Di versi terbaru Genshin Impact ini, Arlecchino juga akan ditemani dengan sejumlah karakter bintang lima lainnya yang kembali bisa didapatkan pemain. Mereka adalah Lyney, Baizhu, dan Wanderer. 

Selain karakter baru, Genshin Impact 4.6 juga hadir dengan beberapa konten anyar seperti area anyar Nostoi Region dan Sea of Bygone Eras. 

Kedua area ini merupakan area Fontaine yang bisa ditelusuri pemain, dan Sea of Bygone Eras merupakan area di bawah air (underwater) yang dipenuhi oleh reruntuhan, gua, dan pemandangan cantik bawah laut.

Baca juga: Ukuran File Genshin Impact Bisa sampai 32 GB, Ini Kata Hoyoverse

Ilustrasi area Sea of Bygone Eras di Genshin Impact 4.6.Hoyoverse Ilustrasi area Sea of Bygone Eras di Genshin Impact 4.6.

Ada pula aneka konten anyar lainnya seperti senjata Polearm bintang lima baru "Crimson Moon's Semblance", set Artifact baru "Unfinished Reverie" dan "Harmonic Whimsy", Domain of Blessing baru "Faded Theater", dan masih banyak lagi. 

Genshin Impact 4.6 juga hadir dengan konten cerita utama baru yang menampilkan seluk beluk Arlecchino, serta monster boss anyar "The Knave" dan event baru yang bisa diikuti pemain untuk mendapatkan banyak hadiah di dalam game (in-game item) gratis.

Nah, untuk menikmati konten-konten baru ini, pemain bisa memperbarui Genshin Impact mereka ke versi 4.6 di platform yang dimainkan.

Cara memperbarui Genshin Impact adalah sebagai berikut, sebagiamana dirangkum KompasTekno dari Hoyoverse, Kamis (25/4/2024).

  • PC: Buka game Genshin Impact dan klik tombol "Update".
  • iOS: Buka laman Genshin Impact di App Store dan klik "Update".
  • Android: Buka game dan ikuti langkah-langkah memperbarui game yang tampil di layar.
  • PS4 dan PS5: Pilih Genshin Impact dalam daftar game dan tekan tombol "Options". Lalu, klik menu "Check for Update".
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com