Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Game Gratis PS Plus Mei 2024, Ada "EA Sports FC 24"

Kompas.com - 05/05/2024, 08:00 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sony mengumumkan daftar game gratis untuk pelanggan layanan PlayStation Plus (PS Plus) periode Mei 2024. Pada bulan ini, gamer bisa memainkan empat game gratis di konsol PlayStation 4 (PS4) dan PlayStation 5 (PS5).

Keempat game gratis tersebut mencakup EA Sports FC 24 Standard Edition, Ghostrunner 2, Tunic, dan Destiny 2: Lightfall.

EA Sports FC 24, Tunic dan Destiny 2: Lightfall bisa dinikmati di konsol PS4 dan PS5. Sementara itu, Ghostrunner 2 hanya dapat dimainkan di konsol PS5 saja.

1. EA Sports FC 24

EA Sports FC 24Steam EA Sports FC 24
Pelanggan PS Plus periode Mei 2024 bisa mengeklaim dan memainkan EA Sports FC 24 Standard Edition secara cuma-cuma.

Baca juga: Game Klasik EA Dirilis di Steam, Termasuk Command & Conquer: Red Alert

EA Sports FC 24 merupakan game sepak bola pertama Electronic Arts (EA), setelah perusahaan game itu mengakhiri kerja sama dengan Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA). Kerja sama ini sudah terjalin selama 30 tahun terakhir sejak 1993.

EA Sports FC 24 membawa berbagai peningkatan dan fitur baru. Salah satunya adalah teknologi HyperMotion V, yang memungkinkan animasi pergerakan pesepak bola di game menjadi identik dengan pergerakannya di kehidupan nyata.

Teknologi ini diklaim dikembangkan menggunakan data volumetrik, yang diambil dari ratusan pertandingan sepak bola profesional. Catatannya, fitur ini hanya tersedia di konsol generasi terbaru PS5.

Selain itu, ada pula teknologi PlayStyles, yang menggunakan data pesepak bola untuk menciptakan pengalaman bermain yang autentik. Fitur ini memungkinkan setiap posisi dalam permainan, seperti penyerang dan bek, untuk memiliki gaya bermainnya sendiri.

Nah, embel-embel "Standard Edition" merujuk pada edisi game itu sendiri. EA Sports FC 24 dijual dalam dua paket, yakni Standard dan Ultimate.

Edisi Standard menawarkan game EA Sports FC 24 tanpa tambahan konten. Sementara itu, edisi Ultimate menawarkan sejumlah bonus seperti 4.600 FC Points, yakni mata uang ingame yang bisa digunakan untuk membuka akses atlet baru.

Selain dapat EA Sports FC 24 gratis, pelanggan PS Plus juga berhak mendapatkan konten bernama PlayStation Plus Football Ultimate Team Starter Pack.

Paket konten ini mencakup 11 atlet yang tak bisa ditukar, dengan rating 82 atau di atasnya, diikuti dengan ICON Loan Player Pick yang bisa digunakan dalam tujuh game. Konten tambahan ini akan langsung tersedia saat pengguna mengunduh EA Sports FC 24.

Baca juga: LinkedIn Kini Punya Game di Web, Ada 3 Puzzle yang Bisa Dimainkan

2. Ghostrunner 2

Ghostrunner 2Steam Ghostrunner 2
Selanjutnya, gamer juga bisa memainkan game aksi Ghostrunner 2. Game ini merupakan sekuel dari Ghostrunner yang dirilis pada Oktober 2020 lalu.

Seperti prekuelnya, game yang digarap studio One More Level memiliki mekanisme gameplay hack and slash, sehingga pengguna akan memanfaatkan senjata jarak dekat seperti pedang untuk menumpas semua musuh yang menghadang.

Game ini masih dikemas dalam sudut pandang orang pertama (first person). Selain itu, Ghostrunner 2 juga masih menantang, karena pengguna dan musuh akan langsung "mati" apabila terkena satu serangan alias damage.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com