Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BlackBerry Curve 8900, Paling Tipis

Kompas.com - 21/01/2009, 21:35 WIB

JAKARTA, RABU – Demam BlackBerry masih terus berkelanjutan. Kian banyak orang menginginkan perangkat komunikasi yang tidak cuma mantap untuk ber-e-mail ria, tetapi juga bisa menyajikan hiburan multimedia dan musik. Maka model BlackBerry yang membuat ketagihan itu pun terus dikembangkan.

Model baru yang satu ini tipis dengan dimensi 10,9x6x1,35 cm. Juga enteng dengan bobot sekitar 110 gram. Penampilannya sebenarnya klasik.Keyboard-nya QWERTY lengkap. Layarnya yang tajam menawarkan resolusi 480x360 pixel dengan ukuran 2,4” HVGA.

Sebuah kamera 3,2 megapixel sudah tertanam dalam badannya, siap untuk memotret foto. Fitur blitz, otofokus, zoom digital, dan image stabilization tersedia agar gambar yang diperoleh tampil bagus. Hasil bidikan bisa langsung dikirim via SMS. Atau di-upload ke Facebook atau Flickr.

Ingin merekam video? Juga dimungkinkan, asal kartu microSD sudah dimasukkan ke dalam slot kartu memori yang ada. Slot kartu ini bersifat hot-swappable, alias kartu bisa dimasuk/keluarkan tanpa mematikan unit. Slot mampu menampung kartu dengan kapasitas maksimal 16GB.

Transfer gambar dan video dari/ke BlackBerry dan PC desktop Anda dengan mudah dapat dilakukan dengan menggunakan kabel USB yang disediakan. Atau jika tak mau repot, manfaatkan koneksi Bluetooth. Lalu gunakan Roxio Media Manager untuk men-drag-and-drop file dari BlackBerry ke komputer .

Kelengkapan lain pada ponsel cerdas yang menggunakan prosesor 512MHz ini adalah GPS, Wi-Fi 802.11 b/g, jack untuk headset dan headset stereo 3,5mm. “Browsing Internet berkecepatan 2,9MB/s,” kata Wahyu Wijayadi (Direktur Corporate Services Indosat) saat memperkenalkan model ini di acara pembukaan toko khusus Blackberry.

Tertarik untuk memilikinya? Jika ya, sisihkan uang sekitar Rp 7,25 juta jika Anda berniat membeli yang sudah dibundel dengan layanan BlackBerry Indosat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com