Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Internet Koneksikan Lebih dari 1 Miliar Pengguna

Kompas.com - 30/01/2009, 08:38 WIB

JAKARTA, JUMAT — Tahukah Anda berapa banyak orang yang terkoneksi dengan internet saat ini? Menurut lembaga riset digital comScore, jumlah pengguna internet di seluruh muka bumi ini sudah melampaui angka 1 miliar.

Di antara para pengguna ini, China tercatat sebagai negara dengan populasi penjelajah internet terbesar. Di negara panda ini, nyaris 180 juta orang beraktivitas secara online pada bulan Desember 2008. Di urutan kedua adalah Amerika Serikat dengan 163 juta pengguna internet, diikuti Jepang dengan 60 juta pengguna.

Jika diurut menurut wilayah, Asia Pasifik adalah yang nomor satu dengan jumlah pengguna 41 persen. Di belakangnya berturut-turut adalah Eropa (28 persen), Amerika Utara (18 persen), Amerika Latin (7 persen), dan Timur Tengah/Afrika (5 persen).

Magid Abraham (Chief Executive comScore) mengatakan, “Angka yang sudah melampaui 1 miliar pengguna global adalah tonggak penting dalam sejarah internet. Dua miliar akan online sebelum kita menyadarinya, dan tiga miliar akan datang lebih cepat lagi.”

Yang menarik, angka-angka di atas belum menyertakan trafick dari workstation publik, seperti kafe-kafe internet maupun akses dari ponsel maupun PDA.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com