Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foto Instagram Bisa Dilihat dari Situs Web

Kompas.com - 07/11/2012, 11:16 WIB

INSTAGRAM


JAKARTA, KOMPAS.com — Foto-foto Instagram kini bisa dilihat melalui situs web resmi Instagram. Di situs web itu pengguna bisa melihat koleksi foto pengguna lain, memberi tanda suka, ataupun meninggalkan komentar.

Instagram membuka akses profil web ini pada Senin (5/11/2012). Di sana pengguna juga bisa membagikan akunnya kepada pengguna lain atau mengikuti (follow) pengguna lain.

Sayangnya, Instagram belum membuka sepenuhnya layanan dari situs web ini. Hanya akun tertentu yang bisa mengakses Instagram dari web. Dalam sebuah pernyataan, Instagram mengatakan akan merilis layanan versi situs web ini secara bertahap agar bisa digunakan oleh semua pelanggan.

Selain itu, Instagram juga belum mengizinkan pengguna melakukan edit foto ataupun unggah foto dari situs web. Hal ini bisa dipahami karena Instagram memang mengutamakan layanan dari perangkat mobile ketimbang layanan di situs web.

Tampilan foto di Instagram versi situs web ini tampak seperti Facebook. Ketika salah satu foto diklik, foto itu akan keluar dalam ukuran besar. Bedanya, kolom komentarnya berada di sisi kanan.

Untuk melihat seperti apa tampilan situs web dan foto-foto di Instagram, Anda dapat melihat contohnya dengan membuka akun resmi perusahaan sepatu Nike: instagram.com/nike.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com