Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tambah Call Center, Bukan Berarti Menambah Hardware

Kompas.com - 09/12/2012, 08:37 WIB
Ilustrasi

 

 

KOMPAS.com - Perusahaan yang memanfaatkan solusi komunikasi terpadu, baik untuk call center atau untuk kolaborasi, kini bisa melakukan penambahan kapasitas tanpa menambah hardware.

Hal ini seiring dengan makin tingginya adopsi teknologi virtualisasi di perusahaan. Menurut IDC, 75 persen perusahaan sedang mempertimbangkan menjadikan virtualisasi sebagai cara default untuk penambahan hardware server baru.

Sedangkan menurut Nemertes Research, sebanyak 70 persen persen perusahaan ingin melakukan virtualisasi dari aplikasi komunikasi terpadu.

Seiring dengan itu, Avaya selaku penyedia solusi komunikasi terpadu juga telah mengumumkan adanya arsitektur komunikasinya yang bernama Aura VE alias Aura Virtualized Environment.

Avaya Aura VE memungkinkan aplikasi kolaborasi berjalan pada lingkungan tervirtualisasi. Solusi ini juga telah mendapatkan status VMWare Ready.

Avaya Aura VE juga mencakup aplikasi Call Center Elite. Perusahaan bisa menambah jumlah agen call center dengan cepat saat diperlukan tanpa investasi berlebihan di hardware.

Joe McCorkle, Director, IT UC/Voice Services, Real Page, Inc, mengatakan dirinya telah mencoba menerapkan itu untuk membuat contact center sementara dengan 70 agen baru tanpa butuh hardware baru. Hal ini, menurutnya, sangat pas saat terjadi peningkatan pelanggan yang sifatnya musiman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com