Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Smartfren Hadirkan Tablet Android 8 Inci

Kompas.com - 10/10/2013, 12:04 WIB
Aditya Panji

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Selain ponsel pintar, Smartfren juga gencar merilis komputer tablet. Operator seluler CDMA itu kini meramaikan pasar tablet berukuran 8 inci, dengan menghadirkan Andromax Tab 8.0 di Indonesia pada Rabu (9/10/2013).

Tablet ini hadir dengan warna hitam. Komponen perangkat kerasnya menggunakan prosesor dual-core kecepatan 1,5 GHz, unit prosesor grafis Dual Mali 400, RAM 1 GB, dan memori internal 8 GB. Andromax Tab 8.0 berjalan dengan sistem operasi Android 4.2 (Jelly Bean).

Deputy CEO Commercial Smartfren Djoko Tata Ibrahim mengatakan, pihaknya telah mengirimkan 100.000 Andromax Tab 8.0 untuk tahap pertama. "Sampai akhir tahun, rencananya kami akan memasok 500.000 unit untuk antisipasi permintaan," kata Djoko.

Tablet ini memiliki sensor kamera utama 5 MP dengan lampu kilat LED dan kamera depan 2 MP. Ia dibekali dengan port kartu SIM, Micro SD, Micro USB, jack audio 3,5 mm, dan HDMI. Untuk konektivitas nirkabel, tablet ini mendukung Bluetooth, WiFi, GPS, dan WiFi Hotspot.

Andromax Tab 8.0 yang dihargai Rp 2.350.000 merupakan tablet terakhir yang dirilis Smartfren pada tahun 2013 ini. Djoko menjelaskan, pihaknya terpaksa menaikan harga tablet ini karena nilai tukar rupiah yang melemah terhadap dollar Amerika Serikat.

"Belanja perangkat kami naik sebanyak 15 persen per unitnya, sementara harga barang tersebut di pasar kami naikkan 10 persen agar tetap terjangkau oleh masyarakat," ujar Djoko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com