Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aneka Seni Kertas Tokoh "Star Wars"

Kompas.com - 08/12/2013, 15:47 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber Wired
KOMPAS.com - Ingin membuat hiasan bertema Star Wars? Dengan hanya bermodal kertas dan gunting, seorang penggemar bisa menciptakan aneka rupa "paper art" aneka tokoh dalam franchise populer tersebut.

Itulah yang dilakukan oleh Anthony Herrera, seorang desainer yang  mulai mendesain paper art berbentuk kristal salju alias "snowflake" dengan mengambil inspirasi dari Star Wars. Layaknya snow flake, tokoh kertas karya Herrera bebentuk simetris dengan sisi-sisi berjumlah genap.

"Desain snow flake Star Wars dimulai tiga tahun lalu ketika saya dan putri saya berminat mendesain karakter," ujar Herrera, sebagaimana dikutip dari Wired. "Pada tahun kedua saya merancang kendaraan dan tahun ini saya melompat lebih jauh dan membuat medan perang."

Dari tahun ke tahun, rancangan Herrera menjadi semakin kompleks dan mendetail, tapi proses pembuatannya tetap sama, yakni menggambar sketsa berbentuk simetris di kertas dengan pensil, lalu di-scan dan dipotong dengan gunting.

Herrera menyajikan sejumlah tokoh dan ikon Star Wars dalam koleksi snowflake 2013 miliknya. Tertarik membuat? Desain seni kertas Harrera bisa diperoleh di situsnya di tautan  ini.

anthonyherreradesigns.com Desain snowflake Star Wars
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com