Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos IBM Indonesia Pemuda 35 Tahun

Kompas.com - 27/02/2014, 06:48 WIB
Aditya Panji

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Perusahaan teknologi IBM mengumumkan pergantian pemimpin yang akan menjadi nakhoda baru untuk menentukan arah ke mana perusahaan itu akan berlabuh. Posisi Presiden Direktur IBM Indonesia bakal diisi oleh Gunawan Sutanto yang menggantikan Suryo Suwignjo per 1 April 2014.

Gunawan, saat ini berusia 35 tahun, adalah lulusan Fakultas Teknik Universitas Indonesia. Ia memulai karier di IBM sejak tahun 2000 dan telah mengemban berbagai posisi penting di IBM Indonesia maupun IBM ASEAN.

Sebelumnya, Gunawan pernah menjabat sebagai direktur untuk business partners organizations, manajer IBM ASEAN untuk system I, serta kepala system sales untuk industri perbankan, telekomunikasi, distribusi, dan sumber daya alam.

Pada Oktober 2012, Gunawan ditunjuk sebagai direktur systems and technology group di Indonesia. Selama masa jabatannya, ia mampu mengangkat IBM sebagai pemimpin pasar perangkat server di Indonesia.

Regional General Manager IBM ASEAN, Cordelia Chung, menilai Gunawan merupakan perpaduan generasi muda dan kaya akan pengalaman. Kedua faktor inilah yang  membuatnya pantas memimpin IBM Indonesia.

"Gunawan memiliki pemahaman mendalam terhadap seluruh pelanggan kami serta pangsa pasar IBM di Indonesia," kata Chung dalam siaran pers yang diterima KompasTekno, Rabu (26/2/2014).

Suryo, yang sebelumnya menjabat sebagai Presiden Direktur IBM Indonesia, dinilai Chung telah berhasil menciptakan ekosistem bisnis yang tepat dalam layanan analytics, cloud computing, dan smarter cities. Suryo juga dinilai telah memberi dasar yang kuat bagi Gunawan untuk melanjutkan kepemimpinan di IBM Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com