Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 31/10/2014, 15:51 WIB
Oik Yusuf

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — iPhone 6 dan iPhone 6S diyakini tak lama lagi akan hadir di Indonesia. Duo ponsel tersebut dilaporkan tengah diuji untuk mendapatkan sertifikasi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Berdasarkan pantauan Kompas Tekno, Jumat (31/10/2014), situs resmi Ditjen Postel sudah menampilkan dua iPhone baru dalam proses pengujian untuk memperoleh sertifikat Kementerian Kominfo.

Dua iPhone baru itu memiliki kode "Apple-A1586" yang menurut Apple tak lain adalah kode untuk iPhone 6 dan "Apple-A1524" yang merupakan kode iPhone 6 Plus.

Status pengujian keduanya sudah dalam tahap "Sertifikat Dicetak" pada 15 Oktober 2014, yang berarti proses pengujian sudah selesai.

Untuk masuk ke pasar Indonesia, ponsel atau perangkat elektronik memang harus masuk dapur pengujian Ditjen Sumber Daya dan Perangkat Pos Informatika Kementerian Kominfo.

Ada tiga pihak yang mendaftarkan duo iPhone tersebut ke Ditjen Postel, yaitu PT Trikomsel Oke, PT Sinar Eka Selaras, dan Apple South Asia.

iPhone 6 yang memiliki layar 4,7 inci dan iPhone 6 Plus berlayar 5,5 inci diperkenalkan oleh Apple pada 9 September lalu. Beberapa negara, termasuk negara tetangga, Singapura dan Malaysia, sudah lebih dulu memasarkannya. Untuk pasar Indonesia, Apple belum memastikan kapan penjualan perdana bakal digelar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com