BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Oppo
Tak Perlu Pusing Lagi Saat Remote di Rumah Rusak atau Raib

Tak Perlu Pusing Lagi Saat Remote di Rumah Rusak atau Raib

Kompas.com - 11/08/2015, 15:23 WIB
COPYWRITER

Penulis


KOMPAS.com
- Selain sebagai alat berkomunikasi, bermain dan bersosialisasi. Smartphone saat ini sudah ditambahkan dengan fitur sebagai pengganti remote control bagi peralatan elektronik di rumah, baik itu TV, AC ataupun pemutar DVD.

Bersantai di rumah pada saat hari libur dan menikmati film favorit bisa jadi adalah salah satu bentuk wisata yang hemat dan murah. Untuk itu, agar segala kenikmatan bersantai tersebut makin terasa, selain makanan dan tumpukan film, ada satu hal yang harus selalu ada di samping kita. Yaitu, remote control untuk mengatur perangkat TV dan DVD tersebut.

Mengapa penting? Fungsi dari "kotak hitam" tersebut memang hanya sebatas mengganti tayangan, mengatur volume, membuka, menutup, dan memutar piringan DVD. Tapi, jika remote control tersebut rusak, habis baterai atau raib bisa sangat merepotkan dan merusak mood bersantai . Namun, tak perlu takut soal rusak, habis baterai atau raibnya remote control tersebut kini sudah bisa diatasi dengan sebuah smartphone. Tidak percaya? Coba saja lihat fitur yang dibawa oleh smartphone terbaru Oppo Mirror 5.

Selain memiliki banyak kelebihan seperti performa yang mengagumkan dengan Qualcomm Snapdragon Quad-core 64 Bits Processor 2GB RAM + 16GB ROM, desain yang elegan, kamera 5 megapixel pada bagian depan dan 8 megapixel di bagian belakang. Smartphone ini pun punya fitur Smart Remote Control, yaitu fitur pintar pada Oppo Mirror 5 yang mampu menjadikannya remote control untuk banyak perangkat elektronik di rumah.

Smartphone Oppo Mirror 5 telah ditanamkan Remote Transmitter dan memiliki aplikasinya, jadi kita tak perlu lagi mengunduh aplikasinya. Mengandalkan konektivitas WiFi, Oppo Mirror 5 mampu mengakses TV, pemutar DVD, Cable Boxes dan stereo amplifier. Jadi, mulai sekarang kita tidak perlu pusing bahkan kesal jika remote control perangkat elektornik di rumah rusak, habis baterai bahkan raib saat menikmati waktu santai di rumah.

(Mulky Hidjrah)

Baca tentang

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com