Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BlackBerry Pamer Keyboard Fisik Android Priv Lewat Video

Kompas.com - 19/10/2015, 09:24 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - BlackBerry merilis video hands-on smartphone Android pertamanya, Priv. Video tersebut memamerkan sistem operasi Android Lollipop dan keyboard fisik slider BlackBerry yang fungsional.

Dikutip KompasTekno dari Trusted Reviews, Senin (19/10/2015), video durasi 41 detik yang diunggah di akun YouTube BlackBerry tersebut adalah video promosi resmi Priv pertama dari BlackBerry.

Selain memamerkan OS Android, sekilas BlackBerry juga menampilkan fitur antarmuka notifikasi BlackBerry Hub yang dipinjam dari sistem operasi BB10 yang dikembangkan mereka sendiri.

Menu-menu dan pilihan di antarmuka smartphone bisa diakses lewat layar sentuh. Apabila mengharuskan pengguna untuk mengetik, keyboard slider QWERTY bisa diakses dengan satu tangan dan pengguna bisa mulai mengetik dengan keyboard fisik.

BlackBerry terkesan misterius dengan Priv. Hingga kini, mereka belum merilis spesifikasi resmi komplit dari Android dengan layar 5,4 inci tersebut.

Namun demikian, sesi pemesanan telah dibuka bagi peminatnya di Inggris mulai Jumat (16/10/2015) lalu. Di negara tersebut, Priv dibanderol harga 580 Poundsterling (sekitar Rp 12 juta) tanpa kontrak.

BlackBerry Indonesia belum memberikan keterangan resmi kapan smartphone Android pertama itu akan mulai dijual.

Berikut video singkat Priv yang dipamerkan oleh BlackBerry. Berminat memilikinya?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com