Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seks Sambil Pegang Smartphone, Seberapa Sering?

Kompas.com - 16/11/2015, 08:25 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Tingkat keterikatan pengguna dengan smartphone di Amerika Serikat bisa dikatakan sudah cukup mengkhawatirkan. Salah satu buktinya, berdasarkan sebuah penelitian, satu dari sepuluh pengguna mengaku kerap menggunakan smartphone kala sedang bercinta sedang pasangannya.

Hasil penelitian itu tercantum dalam sebuah laporan bertajuk Mobile Consumer Habits. Laporan ini sendiri sebenarnya sudah dirilis pada tahun 2013 lalu, tetapi baru mendapat perhatian belakangan ini.

Sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Jumat (13/11/2015), hasil penelitian itu juga memperlihatkan bahwa satu dari lima responden berusia dewasa muda, yakni dari 18 hingga 34 tahun, mengaku menggunakan smartphone selama berhubungan badan.

Namun, tidak diketahui untuk apa smartphone tersebut digunakan selama kegiatan romantis tersebut.

Dari hasil studi tersebut, tidak mengherankan apabila sekitar 12 persen responden menunjuk smartphone sebagai pengganggu dalam sebuah hubungan.

"Orang-orang memandang smartphone sebagai perpanjangan dari diri mereka sendiri, membawanya ke mana saja--bahkan ke tempat yang tidak umum sekalipun--dari kamar mandi ke perjalanan, dari meja makan ke tempat tidur," kata Marc Barach, Chief Marketing Jumio.

Lebih lanjut, Barach menambahkan bahwa sekitar 30 persen responden mengaku telah mengamati atau melihat smartphone orang lain untuk urusan pribadi, termasuk untuk urusan seks.

Satu hal yang harus diingat, ini merupakan hasil penelitian dua tahun lalu. Ada kemungkinan hasil penelitian telah berubah, entah itu semakin meningkat dengan semakin bertambahnya jumlah pengguna smartphone di AS atau malah makin menurun.

Penelitian tersebut juga hanya dilakukan di AS saja, tidak di negara lain. Di Indonesia sendiri, hasil penelitian tersebut bisa saja berbeda jauh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com