Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siaran Periscope Kini Tetap Bisa Ditonton Setelah 24 Jam

Kompas.com - 11/05/2016, 16:32 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Periscope baru saja melakukan pembaruan signifikan dengan membuat video tetap bisa ditonton meski sudah ditayangkan lebih dari 24 jam yang lalu.

Seperti diketahui, platform aliran video milik Twitter ini sebenarnya mengutamakan siaran langsung. Karena itu semua video yang sudah disiarkan akan otomatis hilang setelah 24 jam.

Namun ketentuan tersebut sudah berubah. Menurut keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Rabu (11/5/2016), pengguna kini bisa memasukkan tanda pagar #save pada judul siaran Periscope untuk mencegah agar video tidak otomatis dihapus.

Pengguna juga bisa mengatur agar setiap video tersimpan secara permanen. Atau jika memang menginginkannya, pengguna dapat mengubah pengaturan supaya setiap video otomatis terhapus setelah 24 jam.

Periscope terbaru ini dapat dipakai untuk menyiarkan video langsung dari pesawat tanpa awak buatan DJI. Caranya mudah saja, yakni menghubungkan ponsel dengan remote drone tersebut.

Semua fitur baru di atas rencananya akan dirilis secara bertahap ke seluruh pengguna Periscope di Android dan iOS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com