Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Ungkap Spesifikasi HTC Nexus "Marlin"

Kompas.com - 19/08/2016, 12:05 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Selain ponsel berkode nama “Sailfish” dengan layar 5 inci, HTC diduga turut mengembangkan perangkat Google Nexus kedua dengan bentang layar 5,5 inci.

Spesifikasi phablet dengan kode “Marlin” ini belakangan terungkap lewat sebuah bocoran benchmark AnTuTu.

Dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Jumat (19/8/2016), bocoran tersebut memperliharkan bahwa Marlin dibekali jeroan yang mirip dengan Sailfish. Prosesornya adalah Snapdragon 820, dipadu RAM 4 GB dan media penyimpanan internal 32 GB.

Spesifikasi lain mencakup resolusi layar 2.560 x 1.440 piksel, baterai 3.450 mAh, sistem operasi Android 7.0 “Nougat”, serta kamera 13 megapiksel dan 8 megapiksel.

Perbedaan antara Sailfish dan Marlin, menurut bocoran yang beredar selama ini, hanya terletak pada kapasitas baterai dan ukuran layar.

Phone Arena Screenshot benchmark AnTuTu yang memuat spesifikasi ponsel Nexus Marlin besutan HTC
Sailfish diduga bakal memiliki baterai berkapasitas 2.770 mAh dan layar 5 inci yang juga memiliki resolusi 2.560 x 1.440.

Soal material bodi, Marlin diprediksi bakal mengusung bahan logam sementara Sailfish hanya berbalut plastik seperti ponsel lain pada umumnya.

Bocoran kali ini sedikit berbeda dari informasi sebelumnya yang menyebutkan bahwa duo ponsel Nexus baru dari HTC bakal mengusung kamera 12 megapiksel.  


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com