Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Microsoft Hargai MacBook Rp 8,5 Juta jika Ditukar Surface

Kompas.com - 31/10/2016, 12:08 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Apple baru saja memperkenalkan lini produk MacBook Pro baru yang dilengkapi Touch Bar. Dalam waktu yang hampir bersamaan, Microsoft membuka program penawaran untuk para pengguna MacBook Pro dan MacBook Air lama yang kurang puas dengan pembaruan yang dilakukan Apple di lini laptop besutannya.

Program itu berupa tawaran tukar tambah untuk pembelian perangkat komputer jinjing Surface Pro 4 dan Surface Book. Laptop MacBook Pro dan MacBook Air lama dihargai Microsoft hingga 650 dollar AS atau sekitar Rp 8,5 juta.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari PC World, Senin (31/10/2016), Microsoft menyebut program yang bersangkutan sebagai "trade-up", bukan "trade-in",

Pemilihan kata itu seolah mengesankan bahwa dengan menukar-tambah MacBook dengan Surface yang memiliki layar sentuh -bukan sekedar sebaris layar Touch Bar kecil-, maka pengguna MacBook sebenarnya melakukan "upgrade".

Baca: Laptop Microsoft Surface Book Diperbarui, Core i7 dan Baterai 16 Jam

"Kalau Anda punya Mac tapi ingin merasakan pengalaman laptop terbaik dengan layar sentuh, Surface dan Microsoft hadir di sini untuk Anda," sebut Microsoft dalam sebuah posting blog.

Untuk saat ini, tawaran Microsoft di atas baru berlaku untuk warga Amerika Serikat. Penukaran bisa dilakukan di salah satu toko Microsoft Store atau secara online, hingga 10 November mendatang.

Minggu ini, Microsoft juga memperkenalkan model komputer baru bernama Surface Studio AIO, sebuah PC all-in-one berbasis  Windows yang dirancang mirip dengan komputer seri iMac besutan Apple.

Baca: Microsoft Surface Studio, Pesaing iMac Dijual Mulai Rp 39 Juta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com