Salin Artikel

WhatsApp Bakal Bisa "Video Call" Sambil Balas "Chat"?

Nah, fitur terbaru bertajuk “Picture-in-Picture” yang bakal hadir di WhatsApp menghapus dilema tersebut. Fitur itu memungkinkan Anda melanjutkan video call sambil membalas chat dari teman-teman lain di aplikasi WhatsApp.

Mekanisme fitur PiP ini sejatinya sudah lebih dulu diimplementasikan layanan berbagi video YouTube, di mana pengguna bisa menonton sebuah video sambil mengeksplor video-video lain.

Intinya, PiP bertujuan meningkatkan produktivitas pengguna dengan memfasilitasi dua pekerjaan sekaligus, sebagaimana dilaporkan TechViral dan dihimpun KompasTekno, Senin (24/7/2017).

Baca: Ingin Tahu Pemblokir di WhatsApp, Ini Caranya

Ihwal soal fitur ini pertama kali dikicaukan akun @WABetaInfo di Twitter. Ia membagikan hasil pemindaian antarmuka WhatsApp versi Beta yang sudah bisa untuk PiP.

Meski demikian, jika telah memiliki Android O versi Developer Preview, Anda sudah bisa mencoba gitur PiP di WhatsApp. Pasalnya, fitur ini sudah tersedia untuk para pengembang saja.

Selain untuk Android, fitur PiP juga dikabarkan akan hadir untuk pengguna iOS. Kapan waktunya belum ada yang bisa memastikan. Kita tunggu saja.

Baca: Begini Cara Ambil Antrean Paspor Lewat WhatsApp

https://tekno.kompas.com/read/2017/07/24/09400087/whatsapp-bakal-bisa-video-call-sambil-balas-chat-

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.