Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

CEO Xiaomi Bakal ke Indonesia Bulan Ini, Mau Rilis Apa?

“Bakal ada banyak peluncuran produk menarik di Indonesia, termasuk produk-produk flagship kami,” kata Lei Jun saat berbicara dalam sesi tanya jawab di sela acara Qualcomm Snapdragon Summit 2017 di Hawaii, Amerika Serikat, Selasa (5/11/2017).

Jun tidak merinci produk apa saja tepatnya yang akan dirilis oleh Xiaomi di Indonesia. Namun, dia menegaskan Indonesia adalah salah satu pasar internasional terpenting bagi Xiaomi yang sedang giat melakukan ekspansi ke lebih dari 60 negara di seluruh dunia.

Apakah Mi Mi 2 atau kedua produk tersebut yang akan diluncurkan di Indonesia pada Desember ini? Kita tunggu saja.

“Dia ingin tahu soal segala hal tentang sebuah pasar, mulai dari penjualan, kebutuhan konsumen, fans Xiaomi setempat, hingga main ke toko,” ujar Kaylene. Ketika berkunjung ke Indonesia September lalu, Jun memang sempat meresmikan sebuah toko di Bekasi, misalnya.

Dari kunjungan ke negara-negara yang menjadi wilayah ekspansi Xiaomi ini, Jun banyak memperoleh masukan dan cara menyesuaikan produk dengan kebutuhan pasar lokal. Kaylene mencontohkan Jun yang baru sadar bahwa India memiliki iklim yang sangat panas ketika dia benar-benar berkunjung ke sana.

“Dari pengalaman itu kami lalu melakukan penyesuaian produk yang dipasarkan di India, agar lebih bisa meredam panas,” terang Kaylene.

Pihak Xiaomi mengklaim telah duduk di urutan pertama pasaran smartphone India. Di Indonesia, pabrikan yang sering disebut “Apple dari China” itu kini ada di posisi ke-5, berdasarkan data riset pasar IDC per kuartal III 2017. (Baca: Daftar 5 Besar Merek Smartphone di Indonesia)

https://tekno.kompas.com/read/2017/12/06/09361397/ceo-xiaomi-bakal-ke-indonesia-bulan-ini-mau-rilis-apa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke