Salin Artikel

Kenapa Harga Xiaomi Redmi 5A di Bawah Rp 1 Juta di Indonesia?

Xiaomi pun mengklaim tak ada ponsel lain di pasar Tanah Air yang sanggup menyamai spesifikasi Redmi 5A dengan harga tersebut. Tapi kenapa pula banderol Redmi 5A bisa demikian bersaing?

“Ini karena model bisnis yang dimiliki Xiaomi. Kami berusaha menekan biaya sehingga bisa menjual produk dengan harga modal,” ujar CEO Xiaomi, Lei Jun dalam sesi wawancara usai acara peluncuran Redmi 5A di Jakarta, Rabu (20/12/2017).

Senada dengan Jun, Director Product Management and Marketing Xiaomi Global, Donovan Sung, mengatakan pihaknya berupaya memangkas ongkos pemasaran sebanyak mungkin. Dengan begitu, alih-alih terbuang untuk marketing, biayanya bisa dipotong atau dialihkan untuk pengembangan produk.

“Brand lain berlomba-lomba menggaet spokesperson terkenal. Tapi kami tidak begitu. Kami banyak bergantung pada pemasaran online. Dengan demikian, kami bisa menawarkan produk dengan setengah harga pasar,” kata Donovan.

Redmi 5A sendiri dibekali dengan layar 5 inci (HD), chip Snapdragon 425, RAM 2 GB, media internal 16 GB dengan opsi ekspansi slot micro SD, baterai 3.000 mAh, dukungan dual SIM, serta kamera 13 megapiksel dan 5 megapiksel.

Bermodal spesifikasi tersebut dan harga bersaing, Donovan optimis Redmi 5A bakal menjadi “raja ponsel entry-level” di Indonesia.

“Tak ada bandingannya di pasar. Saya telah coba membandingkan, memang tak ada lawan,” tandasnya.

https://tekno.kompas.com/read/2017/12/20/18172417/kenapa-harga-xiaomi-redmi-5a-di-bawah-rp-1-juta-di-indonesia

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.