Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Desain Smartphone Baru Oppo Bakal seperti Buku?

Hal tersebut diketahui dari bocoran paten sebuah perangkat Oppo yang belakangan mengemuka dan beredar di internet. Ilustrasi di dalamnya menggambarkan ponsel yang bodinya bisa dilipat layaknya buku.

Desain paten itu tampak mirip dengan ZTE Axon M. Bedanya, jika Axon M memiliki dua layar terpisah dan tergabung dengan engsel, maka paten Oppo dibekali dengan satu layar fleksibel yang bisa ditekuk.

Di salah satu sisi belakang tampak modul dual camera, lalu di salah satu sisi depan terdapat kamera selfie yang terlihat seperti dibekali LED flash. Bagian “engsel” yang menjadi titik lipatan memiliki tekstur berbeda dibanding bodi perangkat selebihnya.

Saat dibentangkan, perangkat Oppo tampak seperti sebuah tablet. Lalu ketika dilipat, ia berubah menjadi ponsel dengan layar di sisi depan dan belakang dalam posisi saling memunggungi.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Kamis (1/2/2018), dokumen paten Oppo menyebutkan bahwa, saat dalam keadaan dilipat ini salah satu layar bisa dipakai untuk membuat panggilan telepon, sementara layar lainnya dapat digunakan untuk menjepret selfie dengan kamera depan.

Bagian bingkai layar (bezel) di sisi atas tampak cukup tebal. Mungkin karena Oppo memang tidak merasa perlu menipiskan bingkai. Toh, layar perangkat dalam paten ini bisa berubah sangat lebar ketika dibentangkan.

Tentu, karena masih berupa paten, belum jelas kapan ponsel lipat Oppo ini bakal benar-benar mewujud dalam bentuk produk jadi yang siap dipasarkan.

https://tekno.kompas.com/read/2018/02/01/07061777/desain-smartphone-baru-oppo-bakal-seperti-buku

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke