Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Melihat Ponsel "AI" Vivo V9 dari Berbagai Sisi

Dari segi desain, Vivo V9 tampak lebih segar dan kekinian. Layarnya mengikuti tren display "berponi", dengan menyisakan secuil bezel (bingkai) yang menjorok ke bagian dalam layar di sisi atas. Serupa dengan notch iPhone X, namun ukurannya lebih minimalis.

Bentang layarnya pun lebih lebar, yakni 6,3 inci, dengan aspect ratio 19:9. Rasio layar terhadap bodi perangkat mencapai 90 persen. Layar full view display Vivo V9, menggunakan panel LCD IPS dengan dukungan resolusi gambar full HD plus. Bagian punggungnya berbahan plastik polycarbonate, sehingga terasa ringan saat digenggam.

Salah satu peningkatan dari pendahulunya, duo Vivo V7, adalah munculnya kamera ganda di belakang dengan resolusi 13 megapiksel untuk kamera utama, dan 2 megapiksel untuk kamera sekunder.  Namun untuk sensor kamera depan, Vivo masih mempercayakan resolusi 24 megapiksel.

Baik kamera depan dan belakang sama-sama didukung teknologi AI atau kecerdasan buatan, berupa fitur AI Selfie di bagian depan, dan AI Bokeh untuk kamera belakang. Fitur AI selfie diklaim akan menghasilkan foto selfie lebih bersih dan jelas, meski dalam keadaan cahaya remang-remang sekalipun.

Vivo juga menambahkan fitur AR (augmented reality) sticker untuk menambahkan animasi 3D yang beragam untuk menghiasi foto selfie. Sementara AI Bokeh memanfaatkan algoritma machine learning yang disebut mampu meningkatkan presisi objek foto lebih tinggi, demi memaksimalkan efek bokeh (background blur).

Di bodi belakang juga tersemat pemindai sidik jari berbentuk persegi dengan sudut membulat. Namun, pengguna juga menggunakan fitur face unlock sebagai alternatif lain.

Vivo V9 yang dirilis di pasaran Indonesia mengandalkan chipset Snapdragon 450, dipadankan dengan RAM 4 GB dan media peyimpanan 64 GB yang bisa ditambah hingga 256 GB dengan microSD. Sistem operasinya Android 8.1 Oreo dengan antarmuka Funtouch OS 4.0 dan baterai berkapasitas 3.260 mAh.

Ada dua varian warna Vivo V9 saat ini, yakni black in gold (hitam) dan gold. Dengan spesifikasi di atas, Vivo menjual Vivo V9 dengan banderol Rp 4 juta. Simak tampilan lengkap ponsel ini dalam rangkaian foto di tautan berikut.

https://tekno.kompas.com/read/2018/04/01/12180027/melihat-ponsel-ai-vivo-v9-dari-berbagai-sisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke