Salin Artikel

Foto Instagram Stories Kini Bisa Diberi Efek "Bokeh"

Fitur anyar ini berada di sebelah fitur "Superzoom", berjajar dengan fitur-fitur lainnya. Untuk menghasilkan efek bokeh pun cukup mudah. Setelah memilih menu "Focus", cukup arahkan kamera depan untuk selfie atau kamera belakang untuk membidik subjek.

Alhasil, bagian belakang subjek utama akan blur dengan halus dan semakin menajamakan foto subjek utama. Setelah selesai pun, penguna Instagram bisa membubuhkan sticker, filter atai GIF yang kini sudah kembali ke Instagram Stories.

Fitur ini juga hadir di beberapa perangkat Android, sayangnya, dihimpun KompasTekno dari blog Instagram, Rabu (11/4/2018), tidak disebutkan lini Android apa saja yang sudah mendukung fitur "Focus".

Untuk mencoba fitur Focus, cukup update aplikasi Instagram ke versi 39.0 untuk iOS di App Store, dan juga pengguna Android "beruntung" di Google Play.

Selain "Focus", Instagram juga memperkenalkan fitur sticker @mention, bagi para pengguna iOS. 

Sticker @mention, bisa ditemukan dengan mengetuk ikon sticker yang berada di deretan atas, lalu pilih opsi "@mention" dan ketik nama akun teman yang ingin disebutkan. Sticker tersebut juga bisa diposisikan atau dirotasi, sesuai kehendak hati.

https://tekno.kompas.com/read/2018/04/11/09515257/foto-instagram-stories-kini-bisa-diberi-efek-bokeh

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.