Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Penampakan Pixel Slate, Tablet Chrome OS Pertama dari Google

Perangkat bernama Pixel Slate itu disinyalir merupakan tablet pertama dari Google yang menjalankan sistem operasi Chrome OS. Gambar Pixel Slate muncul di situs MySmartPrice.

Tampang dan antarmukanya terlihat sedikit berbeda dari perangkat serupa yang juga menjalankan Chrome OS, seperti Chromebook Tab 10 milik Acer.

Layar Pixel Slate diduga memiliki resolusi 3.000 x 2.000 pixel dengan aspect tratio 3:2, namun ukuran diagonalnya masih belum jelas.

Prosesor tersebut kabarnya dipadukan dengan RAM berkapasitas 8 GB atau 16 GB. Sementara itu, media penyimpanan Pixel Slate diprediksi bakal berjenis memori flash eMMC atau solid state drive NVMe dengan pilihan kapasitas yang belum diketahui.

Pixel Slate turut dikabarkan akan memiliki satu slot USB-C serta dibekali pemidai sidik jari pada bagian atas tablet.

Aksesori keyboard

Ada juga aksesori stylus dalam dua pilihan warna, yakni dark blue dan silver. Kemungkinan pilihan warna stylus itu sengaja disesuaikan dengan kelir sang tablet nanti.

Pixel Slate diprediksi bakal diperkenalkan secara resmi dalam acara yang rencananya digelar Google pada Selasa besok (9/10/2018).

Selain Pixel Slate yang akan ditemui, Google kabarnya juga akan meluncurkan penerus smartphone seri Pixel 3, Google Home Hub, Chromecast, dan produk earphone baru bernama Pixel Buds.

https://tekno.kompas.com/read/2018/10/08/13170097/penampakan-pixel-slate-tablet-chrome-os-pertama-dari-google

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke