Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Xiaomi Pastikan Tanggal Peluncuran Mi Mix 3

KOMPAS.com - Sebelumnya beredar kabar bahwa Xiaomi akan merilis Mi Mix 3 pada pertengahan Oktober ini. Namun ternyata kabar tersebut salah.

Kali ini Xiaomi secara resmi memastikan tanggal peluncuran smartphone tersebut. Mi Mix 3 akan dirilis pada 25 Oktober mendatang di Beijing, China.

Pengumuman ini dipublikasi oleh Xiaomi lewat sebuah poster yang diposting di jejaring sosial Weibo.

Dalam poster tersebut terdapat tulisan MIX 3 berukuran besar dengan latar langit malam yang membentuk sebuah ponsel. Pada bagian bawah poster, terdapat detail tanggal peluncuran yakni 25 Oktober.

Director Product Management Xiaomi, Donovan Sung pun membenarkan kabar ini. Lewat akun Twitternya, ia juga mempublikasi poster yang sama.

"Dua tahun lalu kami merilis Mi MIX generasi pertama. Pada 25 Oktober menatang, kami akan merilis Mi Mix 3 di Beijing," tulis Donovan.

Kamera Mi Mix 3 disembunyikan di tengah-tengah body smartphone yang terpisah menjadi dua bagian, yakni bagian layar dan bagian punggung. Untuk mengaksesnya, pengguna cukup menggeser bagian layar ke bawah dan bagian punggung ke atas.

Mekanisme ini serupa dengan milik Oppo Find X. Bedanya, Oppo Find X dapat bergeser secara otomatis sementara Mi Mix 3 harus digeser manual dengan jari.

Dikutip KompasTekno dari Gizmochina, Rabu (17/10/2018), ponsel ini diprediksi akan diotaki oleh prosesor Snapdragon 845. Layarnya menggunakan AMOLED dengan bentang sekitar 6,4 inci. 

Kendati demikian Xiaomi belum memberi keterangan lebih lanjut terkait spesifikasi yang diusung ponsel ini. 

Mi Mix 3 kabarnya juga akan memiliki sebuah tombol khusus untuk Xiao AI, yakni personal assistant ciptaan Xiaomi, mirip dengan tombol Bixby di ponsel-ponsel Samsung.

https://tekno.kompas.com/read/2018/10/17/12120057/xiaomi-pastikan-tanggal-peluncuran-mi-mix-3

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke