Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Huawei Bakal Bikin Ponsel Layar Geser?

Sebut saja Vivo NEX, Oppo Find X, dan Xiaomi Mi Mix 3. Kabarnya Samsung juga akan meluncurkan Galaxy A90 dengan kamera pop-up. Tak hanya Samsung, Huawei juga dikabarkan tak mau ketinggalan kereta untuk tren kamera tarik.

Huawei Technologies kabarnya telah mengajukan paten smartphone dengan mekanisme kamera slider/geser. Desain tersebut dipublikasikan oleh Global Design Database dari World Intellectual Property Office awal bulan ini, yang kemudian dirender oleh situs Let's Go Digital.

Dari render tersebut tampak layar smartphone dengan bingkai tipis di bagian dahi, namun sedikit menebal di bagian dagu. Pada bagian casing khusus slider, terdapat dua buah kamera depan yang ditemani LED flash di tengah.

Melihat beberapa spesifikasi awalnya, ada kemungkinan bahwa ponsel ini bukanlah jajaran flagship. Akan tetapi, pendaftaran paten bukan berarti akan terwujud dalam waktu dekat. Seandainya terwujud, masih ada kemungkinan besar untuk merombak desain.

Belum diketahui lini seri apa yang akan digunakan Huawei untuk memperkenalkan smartphone slider pertamanya ini. Dilansir KompasTekno dari Gizmo China, Selasa (5/3/2019), baru-baru ini Huawei telah mengajukan merek dagang untuk seri P Smart X dan P Smart Z.

Dua lini itu kabarnya akan disematkan kepada smartphone slider ini. Sub-brand Huawei, Honor, memang telah merilis Honor Magic 2 dengan kemampuan kamera slider, tapi untuk Huawei sendiri belum memiliki ponsel kamera tarik di bawah namanya sendiri.

https://tekno.kompas.com/read/2019/03/05/20170037/huawei-bakal-bikin-ponsel-layar-geser-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke