Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Realme X Lite Meluncur, Murah dan Mirip Realme 3 Pro

Jika ditelisik secara seksama, smartphone berembel-embel versi "ringan" ini merupakan Realme 3 Pro yang berganti nama, dan hanya dijual untuk pasar China.

Sebab, jika berbicara desain dan spesifikasi, Realme X Lite tampak identik dengan Realme 3 Pro yang sudah lebih dulu diluncurkan di Indonesia dan India.

Dari segi desain, Realme X Lite mengusung layar ukuran 6,3 inci dengan resolusi Full HD+.

Alih-alih kamera selfie model pop-up seperti "kakaknya", Realme X Lite dibekali dengan kamera selfie yang ditanamkan di dalam sebuah poni di bingkai bagian atas ponsel.

Meski begitu, resolusi kamera deoan Realme X Lite lebih besar dibanding Realme X, yaitu 25 megapiksel berbanding 16 megapiksel.

Kamera depan Realme X Lite dibekali dengan fitur-fitur kecerdasan buatan (AI) untuk mengoptimasi dan mempercantik hasil foto.

"Kamera selfie dengan teknologi AI menjadi satu unggulan kami di Realme X Lite," ujar Derek Wang, Product Manager Realme di hadapan jurnalis, termasuk KompasTekno, dalam acara peluncuran Realme X di Beijing, China, Rabu (15/5/2019).

Di sisi "jeroan", Realme X Lite dibekali chipset Snapdragon 710 serta dipadukan dengan tiga pilihan kombinasi RAM dan kapasitas media penyimpanan, yakni 4 GB/64 GB, 6 GB/128 GB dan 6 GB/128 GB.

Baterai Realme X Lite berkapasitas 4.045 mAh. Ponsel ini juga mewarisi teknologi isi ulang cepat Oppo, VOOC 3.0. Realme X Lite menjalankan sistem operasi Android Pie yang dibalut dengan antarmuka Color OS 6.0 khas Oppo.

Realme X Lite hadir dalam dua varian warna yaitu Lightning Blue dan Nitro Purple.

Harga Realme X Lite dipatok berdasarkan konfigurasi RAM dan penyimpanan, yakni 1.119 Yuan atau sekitar Rp 2,3 juta (4 GB/64 GB), 1.299 Yuan atau sekitar Rp 2,7 juta (6 GB/64 GB), dan 1.499 Yuan atau sekitar Rp 3,1 juta (6 GB/128 GB).

Saat ini, Realme X Lite baru dipasarkan untuk fans Realme di China. Belum diketahui apakah ponsel ini juga akan dijual secara global, termasuk di Indonesia, atau tidak.

https://tekno.kompas.com/read/2019/05/15/16134427/realme-x-lite-meluncur-murah-dan-mirip-realme-3-pro

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke