Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Asus Klaim Kuasai Sebagian Besar Pasaran Laptop Gaming Indonesia

Mengutip angka dari firma riset pasar GFK untuk kuartal pertama 2019, pabrikan komputer asal Taiwan ini menyebutkan pangsanya mencapai 57 persen di pasaran laptop gaming Tanah Air. 

Hal tersebut dipaparkan oleh Jimmy Lin selaku Asus Regional Director Southeast Asia di atas panggung saat meluncurkan jajaran laptop gaming terbaru dari Asus ROG, Kamis (11/7/2019).

"Indonesia adalah pasar penting bagi Asus ROG di Asia Pasifik," ujar Lin.

Dia juga mengklaim Asus menjadi brand laptop gaming nomor wahid di negara-negara kawasan Asia Pasifik lainnya dengan penguasaan pasar lebih dari 30 persen.

Di antaranya, Vietnam (39 persen), Filipina (34 persen), Malaysia (31 persen), Thailand (39 persen), dan Singapura (34 persen).

Pencapaian Asus ini menurut Lim tak lepas dari brand ROG yang disebutnya sukses bercokol di benak konsumen segmen gaming.

"Ketika konsumen ingin membeli produk notebook gaming dari Asus, langsung terbesit di benak mereka tentang merek Asus ROG," kata Lin.

Lin juga menambahkan bahwa 60 persen dari keseluruhan pangsa pasar laptop gaming Asus berasal dari ini produk ROG.

"Untuk 57 persen market share ini, di dalamnya, ada sekitar 60 persen laptop gaming yang berasal dari seri ROG," papar Lin.

Asus sendiri memiliki beberapa seri laptop gaming, bukan hanya ROG saja. Berdasarkan situs resmi Asus, selain ROG, ada juga laptop gaming Asus dengan dari seri FX dan TUF.

https://tekno.kompas.com/read/2019/07/12/13510077/asus-klaim-kuasai-sebagian-besar-pasaran-laptop-gaming-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke