Salin Artikel

Alienware Pamerkan Concept UFO, Laptop Gaming Mirip Nintendo Switch

KOMPAS.com -  PC atau laptop gaming biasanya memiliki berbentuk besar sehingga hanya bisa dipakai dengan nyaman apabila ditaruh di meja. Tapi beda halnya dengan perangkat berikut.

Namanya Concept UFO, sebuah prototipe laptop gaming besutan Alienware yang dipamerkan dalam ajang CES 2020 di Las Vegas, AS, pekan ini. Alih-aliih PC game konvensional, Concept UFO lebih mirip dengan konsol handheld Nintendo Switch.

Layar kecilnya yang berukuran 8 inci (1200p) diapit sepasang controller yang bisa dilepas-pasang dengan engsel magnetik. Kedua controller juga bisa disatukan agar menjadi gamepad utuh.

Bagian display tadi sekaligus merangkap sebagai tubuh utama yang turut memuat komponen-komponen seperti CPU dan baterai.

Lalu di bagian atas dan bawah, perangkat ini menggunakan port USB type-C yang difungsikan untuk mengisi daya sekaligus dapat digunakan untuk menghubungkan perangkat ke monitor eksternal.

Karena Concept UFO berbasis Windows 10, maka pengguna dapat menghubungkan mouse dan keyboard untuk memfungsikannya sebagai PC biasa Alienware juga dikabarkan mengadopsi launcher custom yang berjalan di atas Windows 10.

Walaupun desain perangkat ini mirip Nintendo Switch, namun Concept UFO memiliki bobot yang jauh lebih berat, yaitu hampir 1 Kg atau 3 kali lebih berat ketimbang Switch, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari The Verge, Rabu (8/1/2020).

https://tekno.kompas.com/read/2020/01/08/18170067/alienware-pamerkan-concept-ufo-laptop-gaming-mirip-nintendo-switch

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.