Salin Artikel

Memotret Luzern, Kota Kecil nan Elok di Swiss dengan Oppo Find X2

Apalagi jika destinasi liburannya semenarik Luzern, kota kecil di Swiss yang menawarkan pemandangan sejuk Gunung Pilatus dan Rigi, yang merupakan bagian dari Pegunungan Alpen.

Banyak titik-titik menarik yang bisa dijadikan latar belakang foto selfie maupun foto panorama, untuk memotret pemandangan yang membuat decak kagum, khususnya warga negara tropis.

Tidak harus menenteng kamera DSLR atau mirrorless untuk mengambil foto selama liburan, apalagi sekadar untuk dibagikan di media sosial. Menggunakan smartphone dengan spesifikasi kamera mumpuni bisa menjadi alternatif.

Seperti kesempatan yang didapatkan KompasTekno. Beberapa waktu lalu, kami berkesempatan mengabadikan kota Luzern menggunakan Oppo Find X2 series.

Oppo Find X2 dan Find X2 Pro sendiri baru dirilis hari ini, Jumat (6/3/2020), melalui siaran streaming dari Auditori Forum CCIB, Barcelona, Spanyol. Namun, KompasTekno berkesempatan lebih dulu menjajal duo flagship ini beberapa waktu lalu.

Memotret Panorama

Salah satu keunggulan smartphone flagship ini ada di sektor kamera. Terutama di versi "Pro".
Versi ini memiliki dual 48 megapiksel untuk kamera belakang.

Adapun keseluruhan kameranya terdiri dari dari 13 megapiksel periskop, 48 megapiksel wide angle, dan kamera utama 48 megapiksel.  Sementara Find X2 memiliki kamera 48 megapiksel, 12 megapiksel, dan 13 megapiksel.

Lensa ultrawide dengan mode HDR cukup ciamik menangkap panorama pegunungan Alpen dan birunya langit, seperti foto di bawah ini.

Dynamic range-nya menegaskan perbedaan warna langit biru tua dan biru muda di ujung, serta putih salju yang sedikit terlihat salah satu gunung.

Tangkapan warna yang didapat juga cukup baik di dalam ruangan. Seperti terlihat di gambar yang diambil di Bandara Marco Polo, Venesia ini.

Hasil kamera ultrawide di Find X2 juga tidak kalah. Meskipun tanpa mode HDR, detail dan jangkauan kontras yang dihasilkan cukup baik.

Foto malam hari dan selfie

Bagaimana untuk foto malam? Opo Find X2 dan Find X2 Pro dilengkapi mode malam. Dengan mode ini, kualitas gambar menjadi lebih baik. Tanpa mode malam pun hasil fotonya juga bisa dibilang memuaskan.

Namun bedanya, memotret dengan mode malam bisa menyesuaikan exposure dalam foto, sehingga pendaran cahaya lampu tidak membuat gambar overexposure.

Tak melulu memotret pemandangan, untuk membuktikan pernah menginjakkan kaki di Kota Luzern rasanya lebih meyakinkan jika ditunjukan dengan foto selfie.

Oppo Find X2 dan Find X2 Pro memiliki kamera depan dengan resolusi identik, yakni 32 megapiksel. Hasilnya bisa dilihat di foto berikut.

Foto lain hasil jepretan kamera Oppo Find X2 series bisa disimak di galeri foto KompasTekno di tautan berikut ini.

https://tekno.kompas.com/read/2020/03/06/20050037/memotret-luzern-kota-kecil-nan-elok-di-swiss-dengan-oppo-find-x2

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.