Salin Artikel

WhatsApp Luncurkan Stiker Edisi Ramadhan dan Idul Fitri di Indonesia

Dengan datangnya bulan suci Ramadhan, WhatsApp pun merilis koleksi stiker edisi khusus Ramadhan di Indonesia.

Koleksi stiker ini merupakan hasil kolaborasi antara pihak WhatsApp dengan ilustrator asal Indonesia, Diela Maharanie.

Diela merupakan salah satu ilustrator yang aktif di Instagram. Desain ilustrasi yang dibuat Diela memiliki ciri khas dengan pilihan warna-warna yang cerah.

"Kami berharap pengguna dapat menikmati stiker ini agar tetap terhubung dengan orang yang mereka cintai dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan dan Idul Fitri bersama dari rumah masing-masing," ungkap Sravanthi Dev, Direktur Komunikasi WhatsApp APAC dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Rabu (6/5/2020).

Dengan stiker ini, pengguna dapat mengekspresikan perasaan mereka selama bulan suci Ramadhan yang dapat dibagikan ke keluarga maupun orang-orang terdekat.

Koleksi stikernya pun beragam, mulai dari sapaan selamat berbuka puasa, sahur, hingga ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri.

Setelah mengunduh dan menambahkan koleksi stiker ini ke dalam aplikasi WhatsApp, pengguna dapat menggunakannya dengan cara membuka kolom chat, lalu ketuk Emoji Stiker.

Selain stiker edisi Ramadhan dan Idul Fitri, beberapa waktu sebelumnya WhatsApp juga merilis stiker dengan tema "together at home" berbahasa Indonesia.

Stiker tersebut dibuat sebagai tanggapan atas kebijakan pemerintah yang mengimbau masyarakat tetap di rumah demi menekan persebaran Covid-19.

Teks yang tertulis di kumpulan stiker "Bersama di Rumah" ini diberi sentuhan lokal bahasa Indonesia.

Seperti stiker tangan mengepal ke atas dengan teks "Bersama Kita Pasti Bisa", stiker "Tos dari Jauh", dan stiker ponsel dengan teks "Kamu Gak Apa2?".

Total terdapat 21 stiker yang di antaranya menampilkan ekspresi dukungan untuk bersama-sama melawan penyebaran virus Covid-19.

https://tekno.kompas.com/read/2020/05/06/12130097/whatsapp-luncurkan-stiker-edisi-ramadhan-dan-idul-fitri-di-indonesia

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.