Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Benchmark Ungkap Asus Zenfone 7 Dibekali RAM 16 GB

Kode tersebut diduga merujuk pada Zenfone 7, penerus Zenfone 6. Hasil skor benchmark yang didapat adalah 973 poin untuk single-core dan 3.346 poin untuk multi-core.

System-on-chip (SoC) di benchmark tersebut tidak disebutkan gamblang. Hanya ditulis kode "Kona". Namun, berdasarkan kolom informasi prosesor, ciri-ciri SoC sesuai dengan spesifikasi Snapdragon 865.

Dituliskan dalam kolom tersebut ARM Qualcomm dengan 8 inti dengan basis frekuensi 1,80 GHz. Salah satu yang cukup menarik, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Senin (22/6/2020), adalah kapasitas RAM yang sebesar 16 GB.

Kapasitas RAM terbesar yang umum di smartphone saat ini adalah 12 GB. Bukan tidak mungkin RAM 16 GB akan menjadi nilai jual baru dalam waktu dekat.

Belum ada spesifikasi lain soal Zenfone 7. Beberapa kabar menyebut Asus kemungkinan akan menyematkan nama Zenfone 7 secara global dan memberikan nama berbeda tergantung wilayah.

Prediksi nama yang muncul adalah Zenfone ZF, sesuai bocoran di Geekbench, atau Zenfone 7Z. Pemberian nama berbeda sudah pernah dilakukan Asus.

Tahun lalu, Asus meluncurkan Zenfone 6 secara global. Di India, ponsel itu diberi nama Asus 6Z karena tersandung perizinan hukum terkait penggunaan nama Zen atau Zenfone.

Kabarnya, Zenfone 7 akan dibekali koneksivitas 5G, begitu pula dengan ponsel gaming Asus ROG 3. Untuk ROG 3 kabarnya akan dirilis pada bulan Juli mendatang.

https://tekno.kompas.com/read/2020/06/22/17030017/benchmark-ungkap-asus-zenfone-7-dibekali-ram-16-gb

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.