Salin Artikel

Telkomsel Perkenalkan Orbit, Layanan Internet Rumah Tanpa Kabel

Berbeda dengan Telkom IndiHome yang menggunakan fiber optic, Orbit mengandalkan koneksi internet menggunakan jaringan 4G LTE. Layanan ini menyediakan kuota data maksimal hingga 150 GB per bulan.

Head of Home LTE Telkomsel, Arief Pradetya, mengatakan bahwa Telkomsel Orbit hadir untuk mempermudah pengguna dalam menikmati konektivitas nirkabel yang dapat terhubung ke berbagai perangkat di dalam rumah melalui aplikasi MyOrbit.

"Sebagai komitmen dalam menghadirkan kemudahan lebih bagi pelanggan, Telkomsel Orbit dilengkapi aplikasi MyOrbit dengan berbagai fitur yang mampu mendukung pengguna dalam memenuhi kebutuhan secara digital," ujar Arief dalam acara peluncuran, Kamis (2/7/2020).

Pada fase awal peluncuran ini, Telkomsel Orbit akan menjangkau 50 kota di Indonesia dan secara bertahap akan memperluas cakupan layanannya ke beberapa wilayah lain.

Arief menambahkan, agar pelanggan mendapatkan pengalaman terbaik, pihak Telkomsel juga telah memperhitungkan konfigurasi perangkat BTS, kapasitas jaringan, jarak lokasi pelanggan ke BTS 4G LTE, serta jumlah pengguna maksimal yang dapat dilayani per BTS.

Untuk menikmati layanan ini, pengguna harus memiliki modem khusus Telkomsel Orbit.

Terdapat dua varian modem yang disediakan, yaitu Orbit Star dan Orbit Max. Keduanya dapat dioperasikan secara digital melalui aplikasi MyOrbit.

Orbit Star memiliki kemampuan untuk terhubung dengan 32 perangkat sekaligus, sementara
Orbit Max mampu terkoneksi dengan 64 perangkat secara simultan.

Aplikasi MyOrbit sendiri dapat diunduh secara gratis melalui toko aplikasi Google Play Store dan akan tersedia dalam waktu dekat untuk pengguna iOS.

Beberapa fitur dari aplikasi MyOrbit diantaranya pengendalian perangkat yang terkoneksi, pemantauan pemakaian kuota, pengaturan waktu penggunaan internet, dan pembelian paket data.

Selama tahap awal peluncuran ini, Telkomsel menawarkan harga khusus untuk pembelian produk Telkomsel Orbit baik untuk modem maupun paket datanya.

Untuk varian modem Orbit Star dibanderol dengan Rp 799.000, sedangkan Orbit Max dipatok seharga Rp 2.399.000.

Setiap pembelian Orbit Star dan Orbit Max, sudah termasuk modem, kartu SIM prabayar Telkomsel, dan kuota data (50 GB untuk Orbit Star dan 150 GB untuk Orbit Max selama 30 hari).

Pelanggan saat ini juga dapat membeli paket data khusus Telkomsel Orbit yang masih dibanderol dengan harga promo, mulai dari Rp 65.000 (30 GB), Rp 80.000 (50 GB), hingga 130.000 (100 GB).

Jika promo berakhir, harga paket data Orbit per bulannya adalah Rp 130.000 (30GB), Rp 165.000 (50 GB), dan Rp 260.000 (100 GB).

Paket data tersebut dapat digunakan selama 24 jam sepanjang hari dan berlaku untuk 30 hari, tanpa pembagian kuota.

Tersedia pula garansi tujuh hari uang kembali apabila ketika modem diterima, ternyata kualitas koneksinya kurang memuaskan.

Selain itu, pelanggan juga mendapatkan garansi satu tahun jika terjadi kerusakan modem di tahun pertama pemakaian.

https://tekno.kompas.com/read/2020/07/02/12512207/telkomsel-perkenalkan-orbit-layanan-internet-rumah-tanpa-kabel

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.