Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Realme Rilis Teknologi Charging 125W Serupa Oppo

Teknologi ini diperkenalkan perusahaan asal China tersebut tepat satu hari setelah perusahaan induk mereka, Oppo, mengumbar teknologi serupa, tetapi dengan nama berbeda, yakni "125W Flash Charge".

Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi, turut mengonfirmasi bahwa solusi fast charging yang diusung Realme sendiri sejatinya merupakan teknologi yang sama dengan Oppo.

"Sejujurnya, kami masih berbagi teknologi dengan Oppo. Namun, kami masih bisa menciptakan solusi sendiri," ujar Palson dalam konferensi pers online yang digelar Realme, Jumat (17/7/2020).

Dengan solusi pengisian cepat yang digodok Realme, sebuah smartphone berbaterai 4.000 mAh diklaim bisa terisi sebanyak 33 persen hanya dalam waktu tiga menit.

Meski demikian, Realme dan Oppo kompak mengklaim perangkat tersebut bisa diisi dayanya hingga 100 persen dalam waktu 20 menit.

Palson melanjutkan bahwa pengisian daya secepat itu diklaim tetap aman bagi smartphone.

Sebab, ketika daya sebuah perangkat diisi dengan adapter charger 125W UltraDART, suhunya dipastikan tak akan mencapai lebih dari 40 derajat celsius.

Adapun pengisian daya 125W UltraDART bisa dilakukan melalui kabel dual Type-C dan mendukung protokol pengisian cepat generasi sebelumnya, seperti VOOC, SuperVOOC, SuperVOOC 2.0, SuperDart, dan Dart Warp.

Palson tidak mengumbar perangkat anyar apa saja yang bakal kebagian teknologi 125W UltraDART. Namun, ia berusaha untuk menyematkan teknologi tersebut ke smartphone Realme di beragam segmen.

"Solusi ini akan hadir di smartphone Realme dari aneka segmen. Kami akan segera mengungkap apa saja produk yang didukung oleh teknologi tersebut di Indonesia dalam waktu dekat," pungkas Palson.

https://tekno.kompas.com/read/2020/07/18/17080017/realme-rilis-teknologi-charging-125w-serupa-oppo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke