Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Apple Rilis iOS dan iPadOS 13.6.1 untuk Perbaiki Bug "Layar Hijau"

Salah satunya adalah masalah seputar sistem pendingin (thermal) yang bisa membuat warna layar berubah dan terkesan menjadi kehijauan.

Menurut sejumlah laporan, bug warna tersebut konon bakal muncul setelah pengguna beralih dari halaman lockscreen ke homescreen, menggunakan fitur Night Shift. Masalah juga muncul saat pengguna mengoperasikan iPhone di ruangan yang sangat gelap.

Masalah ini kabarnya dirasakan oleh sejumlah pengguna iPhone 11. Begini tampilannya sebagaimana diunggah oleh akun @RaghavTechie di Twitter.

Ada pula masalah seputar manajemen sistem file. iOS dan iPadOS 13.6.1 kini bisa membersihkan file sistem yang tidak penting ketika ruang di media penyimpanan tersisa sedikit.

Sebelumnya, beragam file sistem yang tidak diperlukan ini tidak bisa dihapus secara otomatis.

Bagi Anda yang merasakan aneka bug ini, ada baiknya untuk segera memperbarui iOS atau iPadOS versi 13.6 Anda ke versi 13.6.1.

Sebab, pembaruan tersebut sudah mulai disalurkan oleh Apple ke sejumlah perangkat iPhone, iPad, dan iPod touch yang mendukung.

Nah, untuk memperbarui versi iOS di iPhone, iPod touch, dan iPad, Anda cukup buka menu "Settings", lalu pilih "General" dan pilih menu "Software Update". Di sana, pilih opsi "Download and install".

Konon, ini adalah pembaruan iOS dan iPadOS versi 13 yang terakhir, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Jumat (14/8/2020).

Selanjutnya, atau sekitar bulan depan, Apple bakal menggelontorkan iOS dan iPadOS versi terbarunya, alias versi 14, kepada sejumlah perangkat Apple yang didukung. Benarkah? Kita nantikan saja.

https://tekno.kompas.com/read/2020/08/14/11010077/apple-rilis-ios-dan-ipados-13.6.1-untuk-perbaiki-bug-layar-hijau-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke