Salin Artikel

Sony Xperia 8 Lite Meluncur, Mirip Xperia 10 Beda di Kamera

 

KOMPAS.com - Sony resmi merilis smartphone terbarunya, Xperia 8 Lite di pasar Jepang. Dengan menyandang nama "Lite", ponsel ini memiliki spesifikasi yang masuk dalam kategori entry-level.

Sony Xperia 8 Lite memiliki desain bodi dan spesifikasi hardware yang sama dengan Xperia 10. Yang berbeda adalah spesifikasi kameranya saja.

Xperia 8 Lite mengusung satu kamera depan 8 MP (f/2.0), dan dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 12 MP (f/1.8) dan kamera depth sensor 8 MP (f/2.4). Sedangkan di Xperia 10, setup kameranya adalah 13 MP f/2.0 + 5 MP f/2.4 depth sensor.

Kamera belakang Xperia 8 Lite disusun secara horizontal dalam wadah yang diletakkan di bagian tengah punggung ponsel, tepatnya di bagian bawah modul LED Flash.

Xperia 8 Lite mengusung layar materi LCD ukuran 6 inci resolusi Full HD Plus, dan aspek rasio 21:9. Layarnya diapit dengan bezel yang cukup tebal di sisi atas dan sedikit lebih kecil di sisi bawah.

Untuk menunjang performa, Sony Xperia 8 Lite ditenagai oleh chipset Snapdragon 630 (14 nm) dan masih menjalankan sistem operasi Android Pie (9.0). Chipset tersebut dipadu dengan RAM 4 GB dan media penyimpanan 64 GB.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Kamis (27/8/2020), ponsel ini dilengkapi dengan lubang jack audio 3,5 mm di bagian atas dan port USB-C di bagian bawah untuk mengisi daya baterai 2.870 mAh.

Di Jepang, Sony Xperia 8 Lite baru akan dijual pada 1 September mendatang dalam dua varian warna, yakni putih dan hitam. Harga Sony Xperia 8 Lite di Jepang dibanderol 29.800 Yen atau sekitar Rp 4,1 juta.

Kendati demikian, Sony belum mengonfirmasi apakah Xperia 8 Lite juga akan dipasarkan secara global di luar Jepang atau tidak.

https://tekno.kompas.com/read/2020/08/27/11080087/sony-xperia-8-lite-meluncur-mirip-xperia-10-beda-di-kamera

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.