Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mengenal Fungsi dan Aksesori MagSafe yang Hadir Kembali di iPhone 12

Belakangan, MagSafe dihidupkan kembali lewat jajaran iPhone 12 yang diperkenalkan dini hari tadi.

Namun, kali ini bentuknya bukan berupa charger untuk laptop, melainkan serangkaian aksesori yang bisa menempel di punggung smartphone dengan magnet.

Apple menyediakan laman khusus MagSafe di toko online miliknya. Di sini bisa dilihat bahwa ada beragam aksesori yang menggunakan nama "MagSafe", termasuk MagSafe Charger, Silicone Case with MagSafe, hingga dompet kecil Leather Wallet with MagSafe.

"MagSafe adalah ekosistem aksesori baru yang bisa dipasang dengan mudah dan memungkinkan wireless charging dengan lebih cepat. Dengan kombinasi yang tak terbatas, selalu ada pilihan yang cocok dengan gaya Anda," tulis Apple.

Kuartet smartphone itu memang dibekali rangkaian komponen khusus di bagian punggung untuk menempelkan aksesori MagSafe.

Untuk fungsi pengisian baterai, charger MagSafe bisa langsung ditempelkan di iPhone 12 layaknya mengisi daya Apple Watch. Proses charging akan dilakukan secara wireless dengan keluaran daya sebesar 15 watt.

Komponen pendukung MagSafe yang tertanam di jajaran iPhone 12 juga memungkinkan ponsel mengenali dan bereaksi sesuai dengan jenis aksesori yang terpasang.

Saat ini baru segelintir aksesori MagSafe yang terseida untuk iPhone 12. Kemungkinan jumlahnya akan bertambah seiring waktu.

Untungnya, Apple membuka ekosistemnya untuk pihak ketiga, sehingga nanti pasaran MagSafe bakal turut diramaikan oleh aksesori-aksesori buatan perusahaan lain.

https://tekno.kompas.com/read/2020/10/14/14040037/mengenal-fungsi-dan-aksesori-magsafe-yang-hadir-kembali-di-iphone-12

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke