Salin Artikel

Rekomendasi 5 Smartphone dengan Tampilan Keren

Bodi ponsel yang ramping, ringan, dan nyaman digenggam sering menjadi incaran. Pabrikan smartphone kini berlomba-lomba merancang smartphone dengan desain keren dan lebih trendi.

Salah satunya adalah Vivo. Sepanjang tahun 2020, Vivo menghadirkan aneka smartphone dengan desain yang menawan. Vivo V20 series misalnya yang tampil dengan Ultra Sleek Design dan Sleek Magical Design.

Selain itu, ada Vivo X50 series yang dirancang dengan X Class Design yang menitikberatkan estetika. Lantas smartphone Vivo mana saja yang memiliki desain menarik? Berikut lima rekomendasinya.

1. X50 Pro

Sebagai smartphone flagship, X50 Pro, disebut Vivo, menggabungkan teknologi tinggi, fesyen, serta performa tinggi. Vivo X50 Pro juga disebut memiliki desain X Class Design yang meningkatkan level estetika sebuah smartphone.

Layarnya ramping serta lubang kamera depan yang sangat kecil dengan diameter 3,96 mm. Dengan Dual Tone Step, X50 Pro nyaman dilihat juga digenggam.

Tema warna Alpha Gray mengesankan X50 Pro yang lebih ramping dan fashionable.

Kamera utama belakangnya berkonfigurasi 48 MP (f/1.6) yang ditemani tiga kamera lain, yakni portrait 13 MP (f/2.5), makro dan superwide 8 MP (f/2.2), serta kamera periskop 8 MP (f/3.4) 5x optical zoom.

Sementara bagian depan terdapat kamera selfie beresolusi 32MP (f/2.5). Lensa dan sensor kamera utama Vivo X50 Pro diletakkan di atas mount double-ball suspension, yang bergerak secara mekanis memberikan stabilisasi ke segala arah (tiga dimensi).

Dengan teknologi Gimbal Stabilization, lensa dan sensor kamera Vivo X50 Pro diklaim bisa menetralisir gerakan atau goyangan yang 300 persen lebih besar dibanding teknologi OIS (optical image stabilization) di ponsel lain.

Selain itu, Vivo X50 Pro juga memiliki fitur Extreme Night Vision yang diklaim bisa meningkatkan hasil foto yang jerning di lingkungan minim cahaya atau malam hari.

Ada juga lensa periskop yang memiliki kemampuan zoom optik 5x, dipadukan dengan zoom digital dengan jangkauan perbesaran kamera hingga 60x.

2. X50

Vivo X50 juga memiliki Dual Tone Step dan sudut R3 yang membuatnya nyaman digenggam sekaligus enak dilihat. Vivo X50 juga memiliki sejumlah fitur andalan yang tidak kalah dengan versi "Pro"-nya.

Di sisi belakang, ada empat kamera yang terdiri dari kamera utama 48 MP (f/1.6), kamera telefoto 13 MP (f/2.46), kamera ultra wide 8 MP (f/2.2), dan kamera makro 5 MP (f/2.48).
Sementara bagian depan terdapat kamera beresolusi 32MP (f/2.5).

Seperti sang "kakak", X50 juga dibekali fitur Extreme Night Vision untuk memaksimalkan hasil gambar di malam hari atau lingkungan minim cahaya.

Meskipun tidak dibekali teknologi gimbal seperti versi "Pro", tapi Vivo menyematkan modul Ultra Stable OIS untuk membantu mengurangi hasil foto atau video yang blur akibat goncangan saat mengambil gambar.

Dibanding teknologi OIS sebelumnya, OIS baru di Vivo X50 mampu mencapai full frame HD hingga 1,3 derajat, sementara teknologi OIS lama terbatas pada sudut 0,7 derajat.

Kamera telefoto Vivo X50 mampu melakukan pembesaran optis hingga 2x dan zoom digital hingga 20x.

3. Vivo V20

Vivo V20 diklaim sebagai smartphone dengan bodi teramping di kelasnya dengan Ultra Sleek Design. Ketebalan bodinya 7,38 mm dan bobot 171 gram untuk varian Midnight Jazz.

Lalu untuk varian Sunset Melody memiliki tebal 7,48 mm dan bobot 172 gram. Sunset Melody memiliki banyak warna dalam satu ponsel yang akan memantulkan warna cerah yang berbeda tergantung sudut pandang.

Teknologi desain 2,5G Glass membuat Vivo V20 nyaman digenggam kala mengambil foto atau merekam video. Tidak hanya segi desain, Vivo V20 juga memiliki fitur lain yang cukup mumpuni.

Salah satunya adalah kamera depan beresolusi 44 megapiksel yang jadi unggulannya. Kamera 44MP Eye Autofocus akan mengunci fokus pada obyek baik jarak jauh maupun dekat dengan hasil gambar yang tajam.

Sementara fitur 44MP Eye Tracking akan mengunci fokus pada mata obyek sehingga meskipun bergerak, hasil foto tetap jelas. Tidak cuma itu, kamera depan Vivo V20 juga mendukung perekaman video selfie beresolusi 4K.

Dengan begitu, hasil rekaman video akan lebih jernih. Sisi belakang didukung tiga kamera, masing-masing berkonfigurasi 64MP (f/1.9), multimode (wide, makro, depth) 8MP (f/2.2), mono 2MP (f/2.4).

Ponsel ini dibekali baterai 4.000 mAh yang didukung pengisi daya cepat 33 watt. Ditenagai chipset Snapdragon 720G yang dipadu dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB.

4. Vivo V20 SE

Baru-baru ini, Vivo menghadirkan varian warna baru yakni Aquamarine Green untuk melengkapi varian warna yang sudah ada, yakni Oxygen Blue dan Gravity Black.

Vivo V20 memiliki kamera depan 32MP Super Night Selfie. Kamera utama belakangnya beresolusi 48MP (f/1.8). Ditemani dua kamera lainnya, yakni dual mode (wide dan makro) 8MP (f/2.2), dan depth 2MP (f/2.4).

Beberapa fitur kamera yang menarik dicoba, misalnya Utra Stable Video, SUper Night Mode, dan 4K video. Ponsel ini "diotaki" chipset Snapdragon 665 yang dipadu dengan kombinasi  RAM dan storage, 8GB/128 GB.

5. Vivo Y51

Vivo Y51 memiliki Trendy Slim Design yang membuatnya terlihat ramping meskipun memiliki baterai jumbo. Ketebalannya 8,3 mm dan memiliki dua varian warna, yakni Titanium Sapphire dan Crystal Symphony.

Desain yang trendi didukung dengan beberapa fitur unggulan. Seperti ruang penyimpanan yang luas, yakni kombinasi RAM storage, 8GB/128GB yang bisa diekspansi hingga 1 TB.

Bukan cuma ruang penyimpanan, baterai yang dibekalkan juga besar, 5.000 mAh yang didukung FastCharge 18 watt. Ponsel ini dijual dengan harga Rp 3,6 juta.

"Saat ini konsumen menginginkan penggunaan smartphone yang mumpuni dengan desain yang tetap stylish dan nyaman ketika digunakan," jelas ujar Edy Kusuma, Senior Brand Director vivo Indonesia, dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Rabu (30/12/2020).

Jelang pergantian tahun, Vivo menggelar program Year End Festivo mulai 12 Desember 2020.
Program ini akan menawarkan beragam promo dan benefit bagi para pembeli Vivo V20 series varian Aquamarine Green, Vivo X50 series, dan Vivo Y51 di gerai luring dan daring resmi Vivo.

Pembeli berkesempatan mendapat cashback Rp 1.000.000, hadiah lain dengan total hingga Rp 400 juta, paket data gratis selama enam bulan hingga 138 GB, promo trade in hingga Rp 550.000, bebas cicilan admin nol persen.

Informasi selengkapnya tentang program Year End Festivo bisa dilihat di situs vivosmartphone.id.

https://tekno.kompas.com/read/2020/12/30/10300097/rekomendasi-5-smartphone-dengan-tampilan-keren

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.