Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Charger dan Earphone Bakal Dihilangkan dari Kemasan Ponsel Samsung

Ke depan, bukan hanya Galaxy S21 saja yang datang tanpa dua aksesori itu, tapi juga ponsel-ponsel lainnya dari Samsung. Rencana tersebut diungkapkan langsung oleh President and Head of Mobile Communications Business, Samsung Electronics, TM Roh.

"Kami berusaha untuk menghilangkan kedua aksesori tersebut agar lebih ramah lingkungan, sehingga tidak memerlukan banyak bahan untuk membuat kotak kemasan," ungkap Roh dalam sebuah pernyataan.

"Kebijakan ini mungkin juga membawa dampak baik bagi konsumen yang menganggap bahwa charger bukanlah aksesoris yang harus disertakan dalam kotak kemasan," lanjutnya.

Dengan demikian, kalau belum punya, konsumen harus menyediakan budget ekstra untuk membeli charger dan earphone secara terpisah, terutama untuk bisa menggunakan fitur khusus seperti fast charging. 

Meski harganya mencapai lebih dari Rp 20 juta, Galaxy S21 adalah lini ponsel pertama dari Samsung yang datang tanpa charger dan earphone.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Phone Arena, Rabu (20/1/2021), Samsung hanya menyertakan kabel USB-Type C dalam kotak penjualan Galaxy S21 reguler, Galaxy S21 Plus, dan Galaxy S21 Ultra.

Perusahaan asal Korea Selatan itu beralasan bahwa sejumlah pengguna smartphone Galaxy sudah memiliki kabel Type-C, sehingga aksesori charger lama bisa digunakan untuk mengisi daya Galaxy S21.

Untuk pengguna yang membutuhkan charger, Samsung menjualnya secara terpisah dengan harga mulai Rp 299.000 untuk versi 25 watt tanpa kabel.

https://tekno.kompas.com/read/2021/01/21/14120007/charger-dan-earphone-bakal-dihilangkan-dari-kemasan-ponsel-samsung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke