Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Disiksa, Ponsel Gaming Lenovo Legion Duel 2 Terbelah Tiga

KOMPAS.com - Ponsel gaming macam Asus ROG Phone 5 dibekali hardware bertenaga dan sederet fitur ekstra untuk menunjang kenyamanan bermain. Namun, ketahanan fisiknya belum tentu sejalan dengan jeroan di dalamnya.

Begitu juga rupanya dengan Legon Duel 2, ponsel gaming teranyar dari Lenovo yang baru saja diperkenalkan pekan lalu. Zack Nelson dari kanal YouTube JerryRigEverything bahkan menunjukkan bahwa smartphone ini bisa dengan mudah dibelah menjadi tiga bagian.

Seperti biasa, dalam salah satu videonya, Nelson menyiksa Legon Duel 2 untuk menguji ketangguhannya. Ponsel tersebut berhasil bertahan dari goresan benda tajam di layar hingga nyala api.

Keadaan mulai runyam saat Nelson coba membengkokkan ponsel Lenovo tersebut menggunakan kedua tangannya dengan ibu jari bertumpu di bagian layar. Legon Duel 2 langsung terbelah di sisi punggung dengan mengeluarkan bunyi mirip ranting patah.

Nelson menduga smartphone ini memiliki titik lemah yang sama dengan Asus ROG Phone 5, yakni sabuk plastik yang melintang di punggung ponsel, di pinggir modul kipas dan kamera di tengah, untuk memberi jalan keluar-masuk bagi sinyal.

"Patahannya jelas di garis antena itu," ujar Nelson dalam videonya.

Garis plastik yang sama juga terdapat di sisi lain modul di tengah ponsel. Dia pun kembali menekuk Legion Duel 2 yang langsung patah lagi sehingga kini terbelah menjadi tiga bagian.

Ironisnya, bagian layar ponsel yang lebih tipis dari punggung justru tidak patah. Sebab, kata Nelson, layar Legion Duel 2 berlapis kaca pelindung Gorilla Glass. Dia menyayangkan garis antena yang terlalu lemah sehingga bisa dipatahkan dengan mudah.

Bahkan, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari PocketNow, Selasa (13/4/2021), menurut Nelson, Legion Duel 2 masih lebih ringkih dibandingkan Asus ROG Phone 5.

"Kalau saja garis-garis antena itu diposisikan berbeda atau diperkuat secara internal, mungkin jadinya tidak seperti ini," ujarnya. Selengkapnya, video uji ketangguhan Lenovo Legion Duel 2 dari JerryRigEverything dapat dilihat di tautan berikut.

https://tekno.kompas.com/read/2021/04/13/08070057/disiksa-ponsel-gaming-lenovo-legion-duel-2-terbelah-tiga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke