Salin Artikel

Fitur Unggulan Vivo X60 5G Series untuk Mengabadikan Foto Malam Selama Ramadhan

Aktivitas kumpul bersama pun masih terbatas. Namun, ada cara lain agar Ramadhan kali ini tetap istimewa.

Salah satunya adalah dengan mengabadikan setiap momen selama menjalankan ibadah puasa.
Selama Ramadhan, aktivitas lebih banyak dilakukan pada sore hingga malam hari, seperti berburu takjil, berbuka puasa, melaksanakan tarawih, bahkan sahur bersama.

Untuk itu, diperlukan smartphone yang andal untuk menangkap momen di malam hari. Salah satu yang bisa menjadi pilihan adalah Vivo X60 Series 5G. 

Dua model yang diluncurkan di Indonesia yakni Vivo X60 dan Vivo X60 Pro memiliki fitur Extreme Night Vision 2.0. Fitur ini mampu menangkap foto dalam kondisi minim cahaya, ataupun gelap sekalipun.

"Di momen Ramadhan kali ini, Vivo mengajak konsumen untuk mengabadikan setiap momen berharga bersama orang-orang terkasih khususnya saat berbuka puasa atau aktivitas malam di bulan suci ini," kata Senior Brand Director Vivo Indonesia, Edy Kusuma melalui keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Rabu (14/4/2021).

Menurut Edy, pengguna bisa memanfaatkan fitur dan teknologi kamera yang dimiliki Vivo X60 Series 5G, khususnya fitur Extreme Night Vision 2.0 yang telah disempurnakan dari seri sebelumnya.

"Fitur ini dapat membantu pengguna untuk menghasilkan gambar terbaik dalam cahaya minim dengan hasil yang menakjubkan, bahkan dalam keadaan gelap gulita sekalipun," imbuh Edy.

Dengan bukaan lensa (aperture) yang lebar yakni f/1.48 dan dipadukan dengan AI yang bisa mengurangi noise, momen malam di kondisi gelap gulita tetap bisa dibadikan. Algoritma tersebut juga mendukung ultra-high ISO.

Pengguna juga bisa mengeksplorasi beberapa fitur lain dengan Extreme Night Vision 2.0.
Misalnya fitur Ultra Wide Night mode yang cocok digunakan untuk memotret pemandangan pada malam hari.

Kemudian fitur Super Pano Mode yang mengandalkan algoritma untuk memotret di malam hari dan HDR secara bersamaan di mode panorama. Fitur ini akan meningkatkan dynamic range pada mode panorama.

Lalu ada fitur HDR Super Night Portrait yang menghasilkan foto malam dengan efek bokeh lebih menarik. Pengguna juga bisa menggunakan fitur filter baru yakni New Stylish Night Filters yang memiliki tiga jenis tema, yakni Blue Orange, Silver Orange, dan Dark Scarlet.

Sebagai informasi, Vivo menggandeng ZEISS untuk merancang kamera yang terpatri di Vivo X60 Series 5G. Vivo dan ZEISS menghadirkan teknologi kamera yang dijuluki "Vivo ZEISS Co-engineered Imaging System" di kedua ponsel tersebut.

Khusus untuk model tertinggi yakni Vivo X60 Pro 5G, kamera belakang turut dilengkapi dengan teknologi peredam guncangan Gimbal Stabilization 2.0. Sementara untuk model biasa, didukung oleh Ultra-Stable OIS.

Kedua ponsel sama-sama ditenagai chipset Snapdragon 870 dan kompatibel dengan jaringan 5G. Vivo X60 Pro dijual dengan harga Rp 9,9 juta dan Vivo X60 dengan harga Rp 7,9 juta.

Pre order Vivo X60 Series 5G sudah dibuka sejak 8 April lalu hingga 15 April 2021 di e-commerce Blibli.

https://tekno.kompas.com/read/2021/04/14/10300067/fitur-unggulan-vivo-x60-5g-series-untuk-mengabadikan-foto-malam-selama-ramadhan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.