Salin Artikel

BTS Pecahkan Rekor YouTube dengan Single "Butter"

Berkat single "Butter", BTS kembali memecahkan rekor video musik yang paling banyak ditonton di YouTube, dalam kurun waktu 24 jam pertama.

Menariknya, BTS memecahkan rekor penayangan sebelumnya, yang juga dibuat oleh BTS sendiri pada Agustus 2020, dengan single berbahasa Inggris "Dynamite".

Video musik Butter tercatat ditonton sebanyak 108,2 juta kali hanya dalam kurun waktu 24 jam setelah dirilis di kanal YouTube HYBE Labels.

Rekor "Butter" ini melampaui rekor penayangan "Dynamite" yang ditonton sebanyak 101,1 juta kali dalam kurun waktu 24 jam, setelah dirilis pada 2020 lalu.

Data lain menunjukkan, dalam satu jam pertamanya sejak dirilis, video musik "Butter" diketahui sudah ditonton sebanyak hampir 19 juta kali.

Bahkan menurut Pop Base, BTS hanya membutuhkan waktu 13 menit untuk melampaui 10 juta penyangan pada video musik "Butter" kali ini.

Hingga berita ini ditulis, pada Senin (24/5/2021) pagi, video musik "Butter" telah ditonton hingga lebih dari 176,8 juta kali.

Dengan basis penggemar "Army" yang besar dari seluruh dunia, BTS memang diketahui sudah bolak-balik mencetak rekor untuk hal penayangan 24 jam perdana di YouTube.

Pada 2019, BTS juga memegang rekor sebagai boyband dengan video musik yang paling banyak ditonton di YouTube dalam 24 jam pertama, dengan single "Boy With Luv".

Single hasil kolaborasi dengan penyanyi Halsey ini tercatat ditonton sebanyak 74,6 juta kali di hari pertamanya, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Variety, Senin (24/5/2021).

"Butter" disebut sebagai lagu dance pop. Menurut leader BTS, RM, lagu itu "sangat energetik", "sangat cocok untuk musim panas", dan "penampilan yang dinamis".

Saksikan video musiknya "Butter" di sini.

https://tekno.kompas.com/read/2021/05/24/11220007/bts-pecahkan-rekor-youtube-dengan-single-butter

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.