Salin Artikel

YouTube dan Boyband BTS Bikin Tantangan #PermissiontoDance

Pengguna juga bisa menambahkan musik latar belakang, teks, filter, hingga caption untuk mempercantik video Shorts buatan pengguna.

Bersamaan dengan peluncuran fitur baru Shorts di Indonesia, YouTube Indonesia juga mengumumkan challenge (tantangan) video Shorts terbaru bertajuk #PermissiontoDance dari Boyband BTS.

Direktur Marketing YouTube & NBU untuk Indonesia, Filipina, dan Asia Tenggara di Google, Veronica Utami mengatakan bahwa tantangan ini hadir untuk menyebarkan optimisme dan harapan di tengah masa-masa sulit, seperti saat pandemi Covid-19 ini.

"#Permissiontodance challenge di YouTube Shorts ini sudah dibuka mulai hari ini (23 Juli) sampai 14 Agustus mendatang," kata Veronica, dalam acara acara QnA YouTube Shorts secara daring, Jumat (23/7/2021) siang.

"Army dan pengguna lain bisa ikutan dan membagikan tarian versi kalian sendiri di YouTube Shorts. Pastikan juga untuk menyertakan hastag #PermissiontoDance dan #Shorts," kata Veronika.

Challenge ini juga sudah lebih dulu diumumkan BTS melalui kanal YouTube resminya BangtanTV baru-baru ini.

Belum diketahui apa benefit yang akan didapat bila peserta menjadi pemenang dalam challenge ini.

Namun, Veronika menduga, kemungkinan video Shorts dari pengguna yang terpilih akan diikutsertakan dalam video musik lagu "Permission to Dance" milik BTS.

"Nanti BTS mungkin akan mengumumkan lagi, akan dijadikan seperti apa video-video Shorts di #PermissiontoDance Challenge ini. Kita tunggu saja," pungkas dia.

Veronika memberikan kisi-kisi bahwa gerakan #PermissiontoDance challenge ini mengandung bahasa isyarat nasional yang menggambarkan kegembiraan, menari, dan kedamaian.

"Harapannya, mudah-mudahan dengan adanya tantangan ini bisa sedikit menambah kegembiraan, kedamaian, dan juga mencerahkan hari-hari kita semua di masa-masa sulit ini," tambah Veronika.

Di samping itu, Veronika menjelaskan bahwa Shorts ini sengaja dihadirkan untuk membantu semua kreator berkreasi membuat video pendek langsung dari smartphone.

"Dengan fitur ini, akan mempermudah semua kreator membuat, mengedit, meng-upload, dan berbagi video dengan mudah dari handphone-nya,"

Meski masih dalam versi beta, YouTube berkomitmen untuk terus menyempurnakan fitur Shorts di masa mendatang. 

"Nanti makin banyak fitur-fitur yang kita luncurkan di bulan-bulan ke depan. Supaya kita bisa membuat proses kreasi di smartphone semakin cepat, mudah, dan menyenangkan,"  kata Veronika.

https://tekno.kompas.com/read/2021/07/23/16120077/youtube-dan-boyband-bts-bikin-tantangan-permissiontodance

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.