Salin Artikel

Xiaomi Mi 11T Lolos TKDN di Indonesia, Ini Bocoran Spesifikasinya

Dengan demikian, total sudah ada tiga model produk kelas atas Mi 11 series di Tanah Air. Tak cukup sampai di situ, Xiaomi dikabarkan tengah bersiap meluncurkan satu model lagi yang masuk dalam jajaran Mi 11 series, yaitu Mi 11T.

Ponsel ini kemungkinan juga akan segera diboyong ke Indonesia. Indikasinya, Mi 11T versi global yang diyakini memiliki nomor model 21081111RG itu telah muncul di laman sertifikasi lolos uji Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) di laman P3DN Kemenperin.

Baru-baru ini, akun Twitter dengan handle @xiaomiui juga kedapatan membocorkan spesifikasi kunci dari Mi 11T melalui sebuah kicauan.

Dalam sebuah foto yang disertakan, @xiaomiui mengungkapkan, ponsel Mi 11 T versi global dan India memiliki nama kode "Amber". Sedangkan untuk versi China, Mi 11T menggunakan nama Redmi K40 Ultra dengan nama kode "Agate".

Menurut bocoran, keduanya dibekali spesifikasi yang sedikit berbeda di bagian konfigurasi kamera belakang. Untuk versi global dan India, Mi 11T konon akan dibekali layar dengan panel OLED yang mendukung refresh rate 120 Hz dan ratio 20:9.

Di sektor fotografi, Mi 11T dibekali tiga kamera belakang, yaitu kamera utama dengan sensor OmniVision OV64B 64 MP, kamera ultra wide dengan sensor Sony IMX355, dan kamera telemacro dengan tingkat zoom 3x.

Untuk dapur pacunya, Mi 11T ini konon akan ditenagai chip dari MediaTek, kemungkinan Dimensity 1200. Lalu, untuk Redmi K40 Ultra versi China juga konon akan dibekali spesifikasi layar yang sama dan chip MediaTek juga.

Bedanya, Redmi K40 Ultra versi China dirumorkan akan dibekali tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama dengan sensor Samsung HM2 108 MP, kamera ultra wide dengan sensor Sony IMX355, dan kamera telemacro dengan zoom 3x.

Baik Mi 11T maupun Redmi K40 Ultra konon akan dibekali dengan pilihan kapasitas media penyimpanan yang sama.

Ada fitur 5G dan NFC?

Nomor model 21081111RG seperti yang terdapat di sertifikat TKDN Xiaomi Mi 11T juga muncul di laman sertifikasi Eurasian Economic Commission (EEC).

Situs nashvillechatterclass menyebutkan, perangkat model 21081111RG yang diyakini sebagai Mi 11T itu terdaftar di bawah perusahaan Xiaomi Singapore Pte Ltd, dengan keterangan sebagai produk ponsel dengan dukungan 5G, Bluetooth, WiFi, dan NFC.

Bila berkaca pada produk Xiaomi sebelumnya, Mi 11T kemungkinan adalah penerus dari ponsel flagship Mi 10T yang dirilis pada Desember 2020.

Tahun lalu, Xiaomi tak tanggung-tanggung memboyong dua model Mi 10T sekaligus ke Indonesia, yakni Mi 10T reguler dan Mi 10T Pro. Saat diluncurkan, Mi 10T dijual dengan harga Rp 6 juta, sementara versi "pro" dijual dengan harga Rp 7 juta.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GizmoChina, Kamis (19/8/2021), kemungkinan model anyar dari Mi 11T ini akan meluncur di pasar global dan India pada bulan Oktober mendatang.

Perlu dicatat, spesifikasi di atas masih berupa bocoran dan belum terkonfirmasi kebenarannya. Xiaomi sendiri juga belum memberikan informasi resmi soal kehadiran Mi 11T. Kita tunggu saja perkembangannya.

https://tekno.kompas.com/read/2021/08/19/10020097/xiaomi-mi-11t-lolos-tkdn-di-indonesia-ini-bocoran-spesifikasinya

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.