Salin Artikel

Update 1.6.18 Rombak Tampilan Mobile Legends, Begini Penampakannya

KOMPAS.com - Moonton baru saja menggelontorkan pembaruan (update) Mobile Legends versi 1.6.18 di server orisinal.

Hal ini diumumkan Moonton melalui patch notes yang dikirimkan ke seluruh pemain Mobile Legends, termasuk Indonesia, pada Selasa (21/9/2021) siang.

Berbeda dengan pembaruan sebelumnya, update kali ini menghadirkan perombakan efek visual, ikon, menu, tampilan, serta animasi game secara keseluruhan yang terlihat lebih segar.

Berdasarkan pantauan KompasTekno, tampilan lobby utama Mobile Legends kini menjadi lebih "hidup" dengan latar belakang pemandangan "Land of Dawn".

Uniknya, pemandangan ini bisa berubah mengikuti waktu di perangkat pengguna. Apabila pengguna memainkan game ini pada malam hari, maka latar belakang pemandangan tersebut akan berubah menjadi malam hari pula, begitu juga sebaliknya. 

Selain pembaruan aspek visual, Moonton turut menghadirkan hero baru di update kali ini. Hero tersebut bernama Floryn dan merupakan hero yang memiliki peran sebagai Support.

Hero yang memiliki julukan "The Budding Hope" ini memiliki kemampuan untuk memberikan damage atau efek yang bisa mengurangi hit points (HP) musuh, sekaligus memulihkan HP teman satu tim yang berada di sekitarnya.

Floryn bisa diklaim dengan menukarkan satu "Hero Exchange Token" yang bisa didapatkan apabila pemain sebelumnya sudah login selama enam hari berturut-turut dalam periode 10-21 September (terakhir hari ini).

Adapun event penukaran Floryn bakal digelar mulai hari pertama perilisan hero tersebut, yaitu 22 September, dan bakal berlangsung hingga 15 Oktober mendatang.

Selanjutnya, Moonton juga melakukan perubahan terhadap desain hero, serta efek skill milik empat hero Mobile Legends yang sudah ada, mencakup Kagura, Lancelot, Hayabusa, dan Odette. Berikut efek skill yang diubah:

Kagura

  • Skill 1, Seimei Umbrella Open: kecepatan lemparan payung dibuat 2x lebih cepat
  • Ultimate, Yin-Yang Overturn: skill akan membuat hero menempel satu sama lain dengan lebih mudah

Lancelot

  • Skill 1, Puncture: skill hanya akan memberikan efek Sword Mark ke musuh pertama yang mengenai skill ini

Hayabusa

  • Ultimate, Ougi Shadow Kill: skill akan memiliki efek yang lebih enak dipandang mata ketika mengenai musuh

Odette

Tak lupa, Moonton turut memperkuat (buff) beberapa hero untuk melakukan penyesuaian terhadap keseluruhan gameplay, serta memperlemah (nerf) beberapa hero yang terlalu kuat di patch sebelumnya.

Beberapa hero yang di-buff mencakup Argus, Aulus, Moskov, Irithel, Popul and Kupa, Natan, Kimmy, Hanabi, Brody, Wanwan, Karrie, Clint, Granger, dan Fanny.

Adapun hero yang terkena nerf mencakup Mathilda, Phoveus, Paquito, hinga X.Borg. Informasi selengkapnya mengenai pembaruan 1.6.18 bisa dilihat di kotak masuk (Inbox) Mobile Legends masing-masing di dalam game.

Untuk mendapat beragam konten baru ini, pemain cukup login ke game Mobile Legends dan meng-klik tombol "Update" pada jendela pop-up yang muncul.

https://tekno.kompas.com/read/2021/09/21/16320077/update-1.6.18-rombak-tampilan-mobile-legends-begini-penampakannya

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.