Salin Artikel

Canva Kini Punya Platform Khusus Edit Video

Canva Video Suite menyediakan segudang template dan koleksi media untuk memudahkan pengguna membuat dan menghasilkan video yang berkualitas.

Menurut Head of Product Canva, Rob Kawalsky, peluncuran Canva Video Suite ini sejalan dengan popularitas konten video yang saat ini kian meningkat.

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh Canva, 80 persen dari 1.300 pekerja di AS mengatakan bahwa terlibat dengan penggunaan video dalam pekerjaannya.

Sebagian besar responder mengaku kesulitan mendapatkan aplikasi editing video yang sesuai atau tidak memiliki kemampuan yang cukup untuk mengolah video.

"Video semakin penting baik itu di tempat kerja maupun dalam ranah online. Hampir semua orang di dunia saat ini membuat konten visual termasuk konten video," jelas Kawalsky.

Canva Video Suite menawarkan beberapa template untuk mengakomodir kebutuhan pengguna apabila ingin membuat konten video untuk TikTok, YouTube, Instagram, Facebook, atau keperluan bisnis seperti slide presentasi.

Misalnya jika ingin mengedit video untuk konten Instagram Reels. Pengguna bisa memilih opsi "Instagram Reels Videos Templates" dengan mode vertikal (portrait), lalu tentukkan template seperti apa yang ingin digunakan.

Format template akan disesuaikan dengan masing-masing platform yang dipilih. Jika pengguna memilih "YouTube Videos Templates", maka template akan muncul dengan format landscape (horizontal).

Tak cuma itu, Canva Video Suite juga menawarkan sejumlah template, seperti perayaan Halloween, Tahun Baru, dan momentum lainnya.

Proses editing video dapat dilakukan di halaman Single Layer Timeline untuk mempermudah penempatan masing-masing file.

Pengguna juga bisa menambahkan transisi cinematic, animasi, musik, rekaman suara, sound effect, dan berbagai macam elemen lainnya untuk memaksimalkan kreasi video. Hasil video dari Canva Video Suite juga diklaim akan tampak seperti hasil editing profesional.

Khusus untuk pelanggan Canva Pro, mereka bisa mengakses 27.000 lagu yang disediakan melalui kemitraan dengan Epidemic Sound.

Pelanggan Canva Pro juga bisa memilih lebih dari 610.000 template premium, tools untuk menghapus background, mengubah ukuran format video, beberapa Kit Merek, dan lain sebagainya.

Rencananya, Canva Video Suite akan menghadirkan lebih banyak pilihan sound effect baru yang mulai tersedia pada November nanti.

Pengguna juga dapat melakukan perekaman layar untuk tambahan isi video atau membuat video tutorial.

"Canva Video Suite hadir untuk memudahkan pengguna dalam membuat kreasi video, baik itu untuk memasarkan bisnis mereka, membuat konten media sosial yang menarik, atau mengekspresikan kreativitas mereka," pungkas Kawalsky, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Business Wire, Kamis (14/10/2021).

Canva Video Suite bisa diakses secara gratis melalui aplikasi Canva di smartphone ataupun lewat browser desktop di tautan berikut ini, https://www.canva.com/videos/

https://tekno.kompas.com/read/2021/10/14/08280087/canva-kini-punya-platform-khusus-edit-video

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.