Salin Artikel

Resmi, Instagram Live Kini Bisa Dijadwalkan

Instagram resmi meluncurkan fitur Live Scheduling yang memungkinkan pengguna menjadwalkan siaran langsung. Pengumuman fitur Live IG ini disampaikan perusahaan melalui akun resmi Instagram @creators pada 14 Oktober 2021.

Dengan fitur ini, pengguna bisa menjadwalkan siaran langsung mereka paling cepat 90 hari lebih awal dan paling lambat 1 jam sebelum acara dimulai.

Tidak cuma menjadwalkan, pengguna juga bisa mempromosikan acara siaran langsungnya lewat unggahan di feed dan stories di Instagram.

Para follower yang tidak mau ketinggalan siaran langsung dari kreator favoritnya, juga bisa memasang pengingat agar tidak ketinggalan acara siaran langsung.

Instagram juga menyiapkan fitur bernama "Practice Mode" yang memungkinkan kreator bergabung dengan audiens mereka untuk menyiapkan acara yang akan disiarkan langsung sebelum acara dimulai, seperti menyiapkan koneksi, pencahayaan, dll.

Fitur ini dijanjikan akan segera bergulir secara global. Fitur penjadwalan siaran langsung Instagram ini bisa digunakan semua pengguna Instagram, tidak terbatas pada kreator konten yang memiliki jumlah pengguna tertentu saja.

Untuk menjadwalkan siaran langsung di Instagram bisa melakukan langkah berikut:

Bagi follower yang tidak ingin ketinggalan acara siaran langsung dari kreator favorit, bisa mengklik unggahan jadwal acara Siaran Langsung tersebut, kemudian klik ikon kalender, lalu klik tombol "ingatkan saya".

https://tekno.kompas.com/read/2021/10/15/07581717/resmi-instagram-live-kini-bisa-dijadwalkan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.