Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Resmi, Instagram Live Kini Bisa Dijadwalkan

Instagram resmi meluncurkan fitur Live Scheduling yang memungkinkan pengguna menjadwalkan siaran langsung. Pengumuman fitur Live IG ini disampaikan perusahaan melalui akun resmi Instagram @creators pada 14 Oktober 2021.

Dengan fitur ini, pengguna bisa menjadwalkan siaran langsung mereka paling cepat 90 hari lebih awal dan paling lambat 1 jam sebelum acara dimulai.

Tidak cuma menjadwalkan, pengguna juga bisa mempromosikan acara siaran langsungnya lewat unggahan di feed dan stories di Instagram.

Para follower yang tidak mau ketinggalan siaran langsung dari kreator favoritnya, juga bisa memasang pengingat agar tidak ketinggalan acara siaran langsung.

Instagram juga menyiapkan fitur bernama "Practice Mode" yang memungkinkan kreator bergabung dengan audiens mereka untuk menyiapkan acara yang akan disiarkan langsung sebelum acara dimulai, seperti menyiapkan koneksi, pencahayaan, dll.

Fitur ini dijanjikan akan segera bergulir secara global. Fitur penjadwalan siaran langsung Instagram ini bisa digunakan semua pengguna Instagram, tidak terbatas pada kreator konten yang memiliki jumlah pengguna tertentu saja.

Untuk menjadwalkan siaran langsung di Instagram bisa melakukan langkah berikut:

Bagi follower yang tidak ingin ketinggalan acara siaran langsung dari kreator favorit, bisa mengklik unggahan jadwal acara Siaran Langsung tersebut, kemudian klik ikon kalender, lalu klik tombol "ingatkan saya".

https://tekno.kompas.com/read/2021/10/15/07581717/resmi-instagram-live-kini-bisa-dijadwalkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke