Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bocoran Ungkap File Game "Horizon Forbidden West" Hampir 100 GB

Meski jadwal peluncurannya masih terpaut sekitar 2 bulan lagi, namun, bocoran terbaru mengungkap ukuran file dari game action adventure tersebut.

Bocoran kali ini dibagikan oleh PlayStation Game Size yang kerap membagikan bocoran seputar informasi dari game yang belum dirilis.

Melalui sebuah unggahan di Twitter, PlayStation Game Size menyebut bahwa Horizon Forbidden West akan memiliki ukuran file sekitar 96,35 GB.

Menurut PlayStation Game Size, ukuran tersebut belum mencakup patch tambahan yang akan dirilis di PS5 pada hari peluncuran perdananya.

Sementara itu, pemain di wilayah AS dapat mengunduh game dengan ukuran file yang sedikit lebih kecil, yakni sekitar 85,9 GB tanpa disertai patch tambahan.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Comic Book, Kamis (30/12/2021), perbedaan tersebut nampaknya dipengaruhi oleh file bahasa yang diperlukan untuk menyesuaikan kebutuhan di beberapa negara di wilayah Eropa.

Sebagai perbandingan, Call of Duty: Modern Warfare memiliki ukuran game yang mencapai 175 GB, Destiny 2 berukuran 165 GB, Red Dead Redemption 2 berukuran 105 GB, Death Stranding berukuran 48 GB, dan Uncharted berukuran 64 GB.

Selain mengungkap ukuran file game, PlayStation Game Size juga menyebut bahwa pemain memiliki kesempatan untuk mengunduh game lebih awal (pre-load) pada 11 Februari 2022.

Sebagai informasi, Horizon Forbidden West merupakan lanjutan dari game Horizon Zero Dawn.

Pada game ini, pemain akan kembali melanjutkan petualangan Aloy dalam menjelajahi dunia paska berlangsungnya peristiwa apocalypse.

Namun, kali ini Aloy tak lagi berpetualang di wilayah yang penuhi salju, melainkan di alam dengan iklim tropis.

Serupa dengan game sebelumnya, pemain akan kembali menghadapi lawan berupa robot monster. Hanya saja, robot monster ini akan berbentuk hewan, seperti gajah, aligator, hingga dinosaurus.

https://tekno.kompas.com/read/2021/12/30/14100017/bocoran-ungkap-file-game-horizon-forbidden-west-hampir-100-gb

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke