Salin Artikel

Cara Membuat Suara Sendiri di TikTok

KOMPAS.com - Suara atau sound menjadi salah satu elemen cukup penting dalam mengedit video pendek yang dibagikan di TikTok. Biasanya, pengguna akan menggunakan lagu dari pustaka TikTok.

Tidak jarang pula yang menambahkan lagu atau sound yang sedang populer. Konon, menggunakan lagu atau sound yang sedang trending di TikTok, akan mendorong video muncul di #FYP (for your page) atau halaman rekomendasi di TikTok. Sehingga, video akan ditonton lebih banyak orang.

Namun, ada pula pengguna yang ingin menggunakan sound orisinil yang dibuat sendiri di TikTok. Suara orisinil tersebut juga bisa digunakan untuk video lain. Jika beruntung, sound itu bisa jadi trending dan digunakan lebih banyak orang.

Untuk menambahkan suara orisinil, berikut ini KompasTekno rangkum cara membuat sound sendiri di Tiktok.

Menariknya, membuat suara sendiri di TikTok tidak perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga. Untuk lebih jelasnya, berikut cara membuat suara sendiri atau suara orisinil di TikTok:

Itulah cara membuat suara sendiri di Tiktok yang juga dapat ditambahkan sebagai sound di video lain. Semoga membantu.

https://tekno.kompas.com/read/2022/01/13/18000057/cara-membuat-suara-sendiri-di-tiktok

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.