Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Penonton MotoGP Mandalika Bisa Jajal Internet 5G Telkomsel, Ini Syaratnya

LOMBOK, KOMPAS.com - Telkomsel menggelar jaringan 5G di sirkuit Mandalika selama ajang balap MotoGP digelar pada 18-20 Maret 2022. Penonton dan pengguna Telkomsel di Mandalika dapat menjajal kencangnya internet generasi kelima tersebut.

Syaratnya, penonton harus menggunakan smartphone 5G yang mendukung dan kartu SIM USIM (4G) yang telah diregistrasi/unlock ke jaringan 5G Telkomsel.

Untuk mengecek apakah ponsel 5G dan kartu SIM Anda sudah memenuhi syarat, bisa dengan membuka tautan ini dari browser di ponsel.

Kartu SIM yang digunakan untuk terhubung dengan jaringan 5G sejatinya sama saja dengan SIM card 4G. Namun, SIM card tersebut perlu didaftarkan di jaringan Telkomsel agar bisa terhubung dengan 5G.

"Kami membuka provisioning (registrasi/aktivasi 5G) di booth," kata Direktur Sales Telkomsel, Adiwinahyu B. Sigit kepada KompasTekno, saat ditemui di kawasan Pertamina Mandalika International Street Circuit, Sabtu (19/3/2022).

Dengan demikian, pengguna Telkomsel yang telah menggunakan SIM card 4G, tinggal datang ke salah satu booth Telkomsel di sirkuit Mandalika, untuk mendaftar ke jaringan 5G. Gratis dan tidak wajib menunjukkan tiket nonton.

Perlu dicatat bahwa jaringan 5G di Lombok saat ini baru tersedia di sejumlah tempat, seperti di Bandara Internasional Lombok dan wilayah sekitar sirkuit Mandalika.

Selain kartu SIM yang sudah diregistrasi, pengguna wajib menggunakan smartphone yang mendukung frekuensi 5G yang digelar Telkomsel.

Daftar ponsel yang sudah mendukung 5G Telkomsel bisa dilihat di tautan berikut ini.

Dalam pengujian KompasTekno, kecepatan download jaringan 5G di Mandalika tembus hingga 1 Gbps. Penonton MotoGP bisa menikmati jaringan kencang itu untuk berbagai kebutuhan, mulai dari akses media sosial, video call, hingga streaming.

Jurnalis KompasTekno menggunakan ponsel yang mendukung jaringan 5G Telkomsel, seperti Oppo Reno7 Z 5G, Samsung Galaxy A53 5G, sampai Galaxy S22 Ultra, dengan nomor dari operator seluler Telkomsel yang sudah memiliki profil 5G.

https://tekno.kompas.com/read/2022/03/19/13250027/penonton-motogp-mandalika-bisa-jajal-internet-5g-telkomsel-ini-syaratnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke