Salin Artikel

Melihat Isi Kotak "Tipis" Samsung Galaxy A53 5G yang Dibanderol Rp 6 Juta

KompasTekno berkesempatan untuk membuka kotak kemasan dan menjajal pengalaman pertama menggunakan ponsel 5G terbaru Samsung tersebut.

Sekilas, kotak kemasan Galaxy A53 5G jauh lebih ringkas dan tipis dibanding kotak kemasan ponsel Galaxy A Series lainnya yang pernah dijual Samsung. Desain ini mengingatkan kita pada desain kotak ritel Galaxy S21 Series, Galaxy S21 FE, hingga Galaxy S22 Series.

Usut punya usut, ada salah satu kelengkapan yang dihilangkan Samsung yang sebelumnya selalu ada di kotak penjualan Galaxy A Series, yaitu adapter alias "kepala" charger yang berguna untuk mengisi daya ponsel.

Hal ini menjadikan Galaxy A53 5G sebagai ponsel Galaxy A Series pertama Samsung di Indonesia yang tidak dibekali dengan kepala charger.

Sebelumnya, Galaxy A52s 5G, ponsel yang dirilis beberapa bulan sebelum Galaxy A53 5G, masih dibekali dengan aksesori pengisi daya tersebut.

Menurut MX Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Taufiqul Furqan, langkah menghilangkan adapter charger dari kotak penjualan ponsel ini dilakukan untuk menyelaraskan misi Samsung untuk menjadi perusahaan yang ramah lingkungan.

"Kami ingin benar-benar menyesuaikan (produk) dengan kampanye kita yang bertajuk 'Galaxy for the Planet'," ujar pria yang biasa disapa Taufik tersebut kepada KompasTekno dalam acara "Galaxy A Product Briefing", pekan lalu.

"Selain packaging-nya yang lebih kecil dan terbuat dari kertas ramah lingkungan, kami juga menelusuri bahwa generasi milenial dan Gen-Z ternyata memiliki kesadaran tinggi dengan isu berbau lingkungan, dan ingin produk yang dibeli ramah lingkungan," imbuh Taufik.

Kembali ke isi kotak penjualan Galaxy A53 5G, ketika kami buka, kami hanya menemukan kabel pengisi daya USB-C ke USB-C, SIM ejector, buku panduan, serta garansi resmi.

Artinya, selain charger, konsumen juga tidak akan mendapatkan aksesori berupa earphone atau softcase ponsel. 

Nyaman digenggam

https://tekno.kompas.com/read/2022/03/21/12010057/melihat-isi-kotak-tipis-samsung-galaxy-a53-5g-yang-dibanderol-rp-6-juta

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.